Rabu, 03 Februari 2010

Hati-hati Meminjam Flashdisk

Flashdisk seperti yang kita tahu bukan lagi barang antik yang sulit untuk didapatkan, jika dulu kita hanya memanfaatkan disket untuk menyimpan data kini kita beralih ke flashdisk yang lebih simple. Jika anda mempunyai flashdisk dan digunakan untuk menyimpan data-data penting maka berhati-hatilah dalam menjaganya. Jika hilang tanggung sendiri akibatnya. wkwkwk.... Terkadang harga flashdisk tidak sebanding dengan harga data di dalamnya. pasalnya..... di Tempat tinggal saya ada yang bersengketa akibat menghilangkan flashdisk teman sejawatnya. Bukan flasdisk nya yang disayangkan tapi data di dalamnya yang tidak cukup dibayar dengan uang seharga flashdisk tersebut. yah kalo yang nemuin jujur dan mau mengembalikan, Okelah kalau begitu. Kalau yang nemuin gak punya flasdisk??? pa ga di samber tuh flashdisk. Sedangkan yang nemuin flashdisk gak tau apa guna tuh data nya. Wah bisa berabe ya kalo kayak gini, langsung format aja flashdisknya biar gak ketahuan, padahal gak tau berapa harga tu datanya. Itulah kesalahan kita menggunakan flashdisk. Flashdisk sangat rentan dengan virus apa lagi resiko kehilangan seperti yang saya jelaskan. Meskipun harganya tidak begitu mahal tapi kan lumayan kalo dapat yang gratis. Maka dari itu saya sarankan jangan mempergunakan flashdisk sebagai tempat untuk menyimpan data, gunakan hanya untuk memindahkan data. Bukan na ane sok ngatur ya, tapi itulah Contoh kerugiannya. terserah anda mempersepsikannya bagaimana.

Kembali kepada peminjam flashdisk, Jika tidak terlalu penting jangan pernah meminjam flashdisk kepada orang lain, meskipun teman sendiri dan kalaupun harus meminjam lebih baik tanyakan terlebih dahulu apakah terdapat data-data penting atau tidak, sebab kita harus tanggung jawab jika terjadi kehilangan, atau kerusakan bukan hanya flashdisk nya yang harus diganti tapi data-datanya harus ditebus juga dengan uang.
Pentingnya suatu Flashdisk tidak diukur dari besar ukuran muatannya tapi diukur dari pentingnya data yang disimpan di dalamnya. Masalah Kapasitas mungkin hanya beda seratus-dua ratus. Tapi harga data nya bisa mencapai Milyaran rupiah. Jadi Waspadalah....waspadalah....




print this page 

Baca Artikel Menarik Lainnya:

0 Komentar:

Posting Komentar

"Blog DOFOLLOW - Jadilah Orang pertama yang memberikan komentar. Budayakan Berkomentar setelah membaca". Berikan Komentar anda,. Komentar anda sangat berguna bagi perkembangan blog ini. Terima kasih.