Selasa, 17 Agustus 2010

Blogger Baru, Lebih Lengkap!


Dengan tidak bermaksud melebih-lebihkan blogger dari CMS lain, Aku ucapkan salut buat blogger yang melengkapi fitur-fiturnya sehingga tidak kalah dengan CMS Blog lain. Setelah Blogger dilengkapi dengan fitur edit template yang baru-baru ini diluncurkan, kini blogger menambah fitur nya dengan Statistik Kunjungan. Belum lagi ditambah anti spam yang juga baru diluncurkan. Hal inilah yang membuatku bertahan menggunakan blogspot sebagai CMS pilihan Karena selain sangat user friendly dalam menggunakannya, blogger merupakan bagian dari perusahaan Google yang kita tahu merupakan mesin pencari nomor satu di dunia, tentu dong, masalah SEO nya blogspot lebih cepat dikenali oleh google search engine dari pada blog lain. Ini salah satu bagian dari Search Engine Optimation, pemilihan CMS blog. 

Kembali pada masalah penambahan fitur statistik, tentu sudah banyak yang tahu dengan statistik blog yang merupakan alat bantu untuk mengetahui jumlah pengunjung, Posting apa saja yang paling banyak dikunjungi, Traffic Source, dan masih banyak yang lainnya. Meskipun sebelum diluncurkannya fitur ini kita sudah dapat mengetahui statistik pengunjung menggunakan widget atau aplikasi lainnya. Namun, Tentunya dengan adanya fitur ini kita tidak perlu repot-repot membuat statistik dari situs lain, terintegrasi jadi satu, dan lebih lengkap lagi. 

Baca Artikel Menarik Lainnya:

2 komentar:

  1. di google sendiri juga ada lho... tentang statistik kunjungan.. jadi, dengan akan ditambahnya fitur baru ini, blogger akan makin rame..

    BalasHapus

"Blog DOFOLLOW - Jadilah Orang pertama yang memberikan komentar. Budayakan Berkomentar setelah membaca". Berikan Komentar anda,. Komentar anda sangat berguna bagi perkembangan blog ini. Terima kasih.