Kamis, 14 April 2011

Mudahnya Posting Lewat Email

Cara Posting Blog Lewat Email
Salah satu fasilitas blogger untuk memudahkan pengguna dalam mengupdate blognya setiap saat yaitu fasilitas email dan cellular. Fasilitas ini digunakan untuk melakukan posting ke blog melalui email secara otomatis. Fasilitas blogger yang satu ini sepertinya bisa diandalkan ketika jauh dari warnet atau sedang dalam perjalan untuk dapat selalu mengupdate blog lewat email di ponsel seperti layaknya mengupdate status di facebook. Asyik bukan?.  Tak heran jika CMS blogger ini semakin diminati oleh para pengguna blog.
Ingin tau caranya? Yok kita menuju TKP…



Langkah Pertama:
Konfigurasi terlebih dahulu alamat email yang digunakan untuk memposting blog. Setiap blog memiliki alamat email tersendiri. Alamat email inilah yang akan dituju ketika anda mengirimkan email melalui email di ponsel. Anda dapat mengirimkan email melalui provider email apa saja, yang penting alamat email yang dituju adalah alamat email blog kamu. Cara mengkonfigurasinya, silahkan login ke akun blogger kamu. Pada Dashboard, Tentukan email blog kamu dengan mengklik icon email/pesan disamping blog. [Perhatian: Alamat email ini adalah alamat rahasia blog anda, jangan dibagikan kepada orang lain. Jika orang lain mengetahui alamat email ini, mungkin dapat disalahgunakan dengan memposting hal-hal yang tidak diinginkan ke blog anda tanpa sepengetahuan anda].  Cam kan itu! Wah seram sekali.
Langkah kedua:
Setelah selesai mengkonfigurasi email, kamu dapat memposting tulisan kamu melalui email, baik melalui ponsel [pushmail] atau melalui web mail. Masukkan alamat email yang dituju yaitu alamat email blog kamu yang sudah dikonfigurasi tadi, kemudian judul email akan digunakan sebagai judul posting blog kamu. Setelah selesai tekan “Kirim”.
Jika selesai silahkan kunjungi blog kamu. Maka email yang kamu kirimkan akan otomatis tampil di postingan blog kamu.
Cuma dua langkah. Mudah bukan???
Berhubung Connection Limited, maka postingan ini saya sudahi sampai disini, Break dulu. Terima kasih, semoga  bermanfaat.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

4 komentar:

"Blog DOFOLLOW - Jadilah Orang pertama yang memberikan komentar. Budayakan Berkomentar setelah membaca". Berikan Komentar anda,. Komentar anda sangat berguna bagi perkembangan blog ini. Terima kasih.