Rabu, 29 Februari 2012

Toko Web Chrome - Chrome Web Store

Chrome Web Store - Toko Web Chrome. TEMPO.CO, Jakarta - Raksasa mesin pencari, Google, secara perlahan terus mendekati pasar Indonesia. Setelah meluncurkan program bisnis Go Online untuk usaha kecil dan menengah serta rencana untuk membuka kantor di Indonesia, kini Google meluncurkan Chrome Web Store Indonesia.

Chrome Web Store merupakan pasar terbuka yang memberikan kemudahan bagi para pengguna Internet dalam mencari, menemukan, dan membeli aplikasi-aplikasi terbaik di Internet, serta memberikan sarana bagi para pengembang aplikasi untuk menampilkan kreasi aplikasi mereka.

Dalam siaran pers, Rabu, 29 Februari 2012, Google mengatakan ini merupakan kesempatan bagi para pengembang aplikasi di Indonesia untuk menampilkan kreasinya di Chrome Web Store. Dengan akses yang mudah, para pengembang dapat menyebarluaskan aplikasi hasil karya mereka ke lebih dari 200 juta pengguna Chrome di seluruh dunia.

Para pengembang juga dapat mengetahui respons pengguna atas sebuah aplikasi. Melalui Chrome Web Store, pengguna memperoleh informasi tentang peringkat, resensi, dan sistem antarmuka yang user friendly.

Google telah menyertakan sejumlah konten aplikasi untuk pasar Indonesia dalam Chrome Web Store. Beberapa aplikasi tersebut dirancang dan dibuat oleh pengembang lokal Indonesia, di antaranya aplikasi Kompas Editor’s Choice, KapanLagi, dan aplikasi dari tabloid wanita, Nova.

Selain itu terdapat aplikasi permainan terbaru dari Touchten yang diberi nama TouchJam. Permainan ini menampilkan beberapa lagu dari penyanyi Agnes Monica. Para penikmat musik juga akan terhibur oleh streaming musik secara online melalui aplikasi radio Prambors.

Aplikasi menarik lainnya adalah MuslimLife, yaitu aplikasi digital bagi umat muslim untuk keperluan ibadah. Ada pula aplikasi Mindtalk yang menghubungkan para pengguna Internet yang memiliki minat yang sama dan aplikasi Blibli untuk para pengguna Internet yang gemar berbelanja.

Dalam Chrome Web Store juga ada permainan terkenal seperti Angry Birds dan Battle Stations, serta aplikasi populer lainnya seperti Evernote, aplikasi untuk mengedit foto seperti Pixlr, dan fitur Google Docs pun dapat ditemukan di sini.

Melalui Chrome Web Store ini juga dapat ditemukan berbagai macam Extensions dan Themes, yang membantu para pengguna Internet meng-customize penggunaan Internet mereka.

Extensions merupakan fitur dan fungsi yang dapat diatur sesuai dengan keperluan yang dapat ditambahkan ke Chrome. Berbeda dengan aplikasi, jenis Extensions seperti PrayOnTime–yang memberikan petunjuk salat lima waktu sesuai dengan lokasi di mana para penggunanya berada. Sedangkan Themes adalah fitur untuk mengubah tampilan dan latar belakang guna memberikan sentuhan pribadi pada browser Chrome para penggunanya.

Untuk mencoba aplikasi-aplikasi terbaru ini serta ribuan aplikasi lainnya yang terdapat di Chrome Web Store, silakan unduh Google Chrome dan kunjungi Chrome Web Store

Baca Artikel Menarik Lainnya:

4 komentar:

  1. wahh..makasih bang inpo yang bagus sekali nih...
    salam hormat saya untuk abang ya

    BalasHapus
  2. bagaimana nih cara download toko web chormenya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak bisa didownload, langsung play online

      Hapus

"Blog DOFOLLOW - Jadilah Orang pertama yang memberikan komentar. Budayakan Berkomentar setelah membaca". Berikan Komentar anda,. Komentar anda sangat berguna bagi perkembangan blog ini. Terima kasih.