Rabu, 28 Maret 2012

Cacing cacing kepanasan di Pantai Tanjung Tinggi

Antara sadar dan tidak sadar tanganku meraba-raba disekeliling tempatku tidur, berniat mencari sumber suara yang ganggu banget, rupanya alarm ponsel gue yang berbunyi tepat jam 10.00 WIB. Sengaja gue set karena ini adalah hari libur, hari merdeka buat karyawan seperti gue, jadi bisa sedikit bebas mau bangun jam berapa.

Huamh... Masih terasa ngantuk, mata ku masih terasa berat untuk dibuka akibat begadang semalam, tapi gue tetap harus bangun karena hari ini ada rencana mau jalan-jalan ke pantai tanjung tinggi yang katanya sangat indah, nanti akan share foto-foto nya di paragraf berikutnya dalam tulisan ini, makanya ikuti terus alur ceritanya. 

Kubuka jendela kamarku agar kelihatan lebih terang di sekeliling kamarku. Matahari terlihat sudah mulai tinggi dan panas. Dan astaga, kamar gue berantakan banget udah kayak kapal pecah, gak tau apa yang terjadi semalam ketika gue tinggal tidur. Seperti habis terjadi pertarungan yang sangat sengit antara Jin Hitam dan Jin Putih yang sedang ngerebutin sempak gue (ih jorrok..). 


Agak sedikit lama tertegun kupandangi Tempat tidurku, kira-kira kenapa ya? Sesaat gue baru teringat kalo semalam hampir gak bisa tidur akibat cuaca yang sangat panas. Memang dunia akhir-kahir ini cuacanya terasa sangat panas, neraka udah bocor kali ya makanya cuacanya panas minta ampun. Terlebih tempat tinggal gue tidak jauh dari pesisir pantai yang sudah jarang ditumbuhin pepohonan, lengkaplah sudah, mungkin telur aja bisa mateng sendiri.

Ku rapikan kembali tempat tidurku agar lebih enak dilihat, sekalian membersihkan ruangan lainnya. Gue sendirian yang menghuni rumah ini, cause gue masih single. Ingat!! Single bukan jomblo, beda nya apa single sama jomblo? Kalo jomblo terjadi karena korban nasib, tapi kalo single konsekuensinya lebih ke prinsip. Paham kan? Kenapa gue single? Karena gue belum ketemu cewek kece yang siap diajak makan singkong bareng di California(huahaha...).

Selesai merapikan semuanya, gue langsung capcus mandi buat ngilangin gerah sekaligus bau badan gue, apalagi bulu ketek gue dah mulai panjang lagi, otomatis harus dijaga extra ketat biar gak menimbulkan efek lumpur lapindo yang meraja lela, gakgakgak... (Gak banget). Seperti biasanya gue mandi dengan sangat bebas nya, malah kadang bisa sambil kayang. Tapi kali ini gak keliru lagi antara Vaseline sama pasta gigi Pepsodent sepeti kejadian kemaren, soalnya hari ini udah diset semuanya bakal lancar-lancar aja. Bener aja, selesai mandi gak ada satupun barang gue yang ketinggalan dikamar mandi termasuk sempak kesayangan gue ga lupa langsung gue jemur.

Selesai mandi gue langsung memakai baju yang udah rapi di lemari gue, belum selesai memakai minyak rambut, temen-temen gue udah berdatangan kerumah gue. Tiga orang temen yang menurut gue gagal jadi artis dan gagal jadi pejabat, hanya satu yang berhasil jadi seorang penipu kelas teri. OK sebelumnya gue kenalin dulu temen gue ini satu persatu, biar gak ngambang ceritanya.

Beben, dia orangnya jangkung berkulit hitam manis, tingginya kira-kira 170-an lah. Dia orangnya pendiam tapi ganas juga kalo diliarkan, kayak singa yang lagi kelaparan, kira-kira begitu. Konsekuensinya dia lebih cocok jadi tukang gulung kabel saat acara shooting sinetron Putri yang Ditukar (muahaha..).

Hadi, perawakan kecil tapi putih orangnya, dengan mata sipit lebih terlihat seperti orang cina. Suka banget yang namanya Lelucon, dia orangnya banyak ketawa dan cengar-cengir makanya hampir kehilangan wibawa sama sekali. Tapi orangnya asyik, ga ada loe gak rame, begitu istilahnya.

Reza, bodynya gak gede-gede amat hampir sama lah sama body gue, cuma dia terlihat agak sedikit gemuk gak sixPack kayak gue (jiah...). Tapi dia orangnya pengertian banget sama temen, suka banget bantu kalo temen lagi ada masalah. Makanya kita ngerasa kehilangan banget ketika tau tia mau pulang kampung. Setelah kemaren gue sedih karena kehilangan baju di jemuran, sekarang ditambah lagi kehilangan temen. Argh.. (Sambil gigit kardus TV). 

Setelah semua dirasakan cukup dengan persiapan yang mateng, terutama jaket nih harus siap, soalnya perjalanan mau kepantai panas banget, ditambah jarak tempuh yang lumayan jauh, cocok banget buat petualangan hari ini. Akhirnya kita meluncur menuju ke-TKP.
Gak usah diceritain deh gimana asyiknya dijalan, banyak banget yang bening-bening. Kalau diceritain tar pada ngiler smua.. (siap-siap digebukin massa).

Setibanya di lokasi, gue beserta rombongan langsung disambut desiran ombak dipinggir pantai dan hembusan angin sepoi-sepoi. Suasana siang ini sangat ramai banget oleh manusia-manusia yang entah dari mana asalnya. Semua asyik dengan acara masing-masing, makan-makan, mandi, ada yang foto-foto, ada juga yang bengong, mungkin lagi ngilangin stress aja kesini. 

Tanpa banyak menunggu, kami langsung menuju puncak batu besar yang paling tinggi di pantai ini, menurut informasi yang gue dapet disinilah salah satu lokasi syuting film yang sangat fenomenal Laskar Pelangi. Film yang diangkat dari novel karya Andrea Hirata yang berasal dari Belitung, kepulauan Bangka-Belitung. Sangat indah memang, terlebih tempat ini juga memiliki nilai sejarah. Jika naik kepuncak batu ini maka akan terlihat semua bagian-bagian pantai disekelilingnya. Wow... Amazing....

Inilah foto-foto yang berhasil diabadikan oleh fotographer amatiran menggunakan kamera SmartPhone BlackBerry. 


Jangan Protes Masalah mata gue yang agak menyipit, ini kondisinya sangat panas,
makanya sangat silau. Sumpah, ini kayak cacing kepanasan.


Salah satu tempat nongkrong dipinggir pantai disaat panas hari.
Disinilah terdapat banyak yang bening-bening.. haha


Sebenarnya kalo sore hari tempat ini cocok banget buat pacaran.
Romantis men, tapi berhubung ini kondisinya panas menyengat.


Villa OF LORIN, Salah satu Villa yang terdapat didekat pantai tanjung tinggi.
Siap membantu anda jika kemalaman berlibur ke pantai. (Photographer mode ON).


Sayang nya, kamera yang kami  gunakan bukan Kamera dengan resolusi tinggi, hanya kamera dengan resolusi 2MP sehingga hasilnya dapat anda lihat sendiri. Tapi Tetap aja hasil nya bagus, soalnya subyek nya artis. hahaha....(siap-siap digebukin massa).

Setelah selesai acara foto-foto, kami lanjut kan dengan mandi dipantai di sore hari nya, tapi sayang  nya air nya lagi surut, jadi kurang seru untuk berenang. hanya ombak yang sangat kuat menerjang-nerjang bebatuan yang besar.

Tanpa terasa hari sudah mulai sore, karena asyiknya kami mandi tanpa kami sadari sudah menunjukkan pukul 17.00 WIB. Sehingga kami putuskan untuk pulang dengan pakaian basah basah basah... huhuh...

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Baca Artikel Menarik Lainnya:

25 komentar:

  1. kalau berteduh tidak kepanasan ya gan, sejuk....


    salam kenal sobat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tentu saja tidak donk... haha thanks gan...

      Hapus
  2. keren nih pantainya.....
    nih dya sob guestbook yang sob maksud http://underground404.blogspot.com/2012/03/guest-book-overlay-with-jquery.html

    BalasHapus
  3. thank you sob, sangat membantu...

    BalasHapus
  4. pantainya enak ,sepi, jadi lebih tenang kalaw istirahat disana, ngak kayak ancol dijkt, udah jadi tempat sampah pantainya, kapan ya bisa kesana, siapa yg mau ongkosin? heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah.. memang tidak begitu ramai.. Ongkosin??? haha ngarep.com, hehe

      Hapus
  5. enaknya buat santai2.....

    BalasHapus
  6. hey sob blogwalking,,,,di pantai mna tuh qm berfotonya,,,

    silahkan ke blog saya untuk mendapatkan backlinknya..!!!

    BalasHapus
  7. pantainya keren sob...! kapan ya di ajak jalan2 ke sana?... (biardiongkosin.com) hehehe...salam sukses buat sobat Stevfan!

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha.... kapan aja boleh.. wkwkwk
      salam sukses juga sob

      Hapus
  8. indah banget ya kang pantainya.. bakalan betah kalau di sana :D

    BalasHapus
  9. Kalau udah nyari cewek tapi belom ketemu, itu namanya nasib malang Gan dan termasuk jomblo juga. Aku ikut simpati...kahkahkah.

    Photonya keren dan bagus!

    BalasHapus
  10. wah keren lokasinya gan, jadi kepengen juga nih liburan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan Merayap ke pantai gan.. hehe

      Hapus
  11. seindah blog anda..salam kenal

    BalasHapus
  12. wah pantainya bagus gan.. jadi pngn ikut berjemur juga.. :D

    BalasHapus

"Blog DOFOLLOW - Jadilah Orang pertama yang memberikan komentar. Budayakan Berkomentar setelah membaca". Berikan Komentar anda,. Komentar anda sangat berguna bagi perkembangan blog ini. Terima kasih.