Jumat, 02 Maret 2012

Inilah Logo Baru Windows 8

Inilah Logo Baru Windows 8 - anda sudah kenal dengan wajah baru atau lago window 8? Windows 8 adalah sistem operasi keluaran Microsoft yang saat ini ditunggu-tunggu kehadirannya oleh pengguna PC dan tablet. Kabarnya, di sistem operasi terbarunya ini, Microsoft mendukung arsitektur ARM yang biasa digunakan di tablet dan smartphone.
Windows 8 juga membawa antar muka baru, yaitu Metro UI. Tak hanya antar muka baru, logo Windows pun baru. Microsoft telah mengungkapkan logo baru Windows 8 dan logo baru ini dimaksudkan agar 'seirama' dengan desain Metro UI yang digunakan di Windows 8 dan Windows Phone.

Logo baru Windows ini terdiri dari 4 blok panel berwarna tunggal, yaitu biru menggantikan logo sebelumnya yang terdiri dari 4 blok panel dengan 4 warna yang berbeda. Microsoft mengatakan bahwa mereka kembali mengadopsi logo asli yang sederhana dari Windows versi 1.0 yang sebelumnya telah 'dirusak' oleh godaan warna, animasi dan sentuhan 3D.

"Microsoft dan Windows adalah semua tentang teknologi yang ada di tangan masyarakat untuk memberdayakan mereka agar mereka menemukan perspektif mereka sendiri. Logo baru ini dimaksudkan untuk mewakili hal tersebut." kata Microsoft.

Logo baru Windows yang terdiri dari 4 kotak sederhana ini merupakan hasil karya Paula Scher dari biro design Pentagram. Meski terlihat sederhana, proses pembuatan logo ini melibatkan beberapa orang dari tim design, designer dan tim dari Windows.

Seperti yang dikutip dari Slashgear, logo Windows versi baru ini terlihat datar dan bersih. Microsoft juga menghilangkan bayangan yang melambangkan kesombongan dan meterialitas buatan. Logo baru ini cenderung digital melambangkan rendah hati.

Logo baru Windows 8 ini menimbulkan kontroversi di berbagai kalangan serta menuai pendapat yang beragam entah dari sisi desain maupun warna tunggalnya.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

1 komentar:

"Blog DOFOLLOW - Jadilah Orang pertama yang memberikan komentar. Budayakan Berkomentar setelah membaca". Berikan Komentar anda,. Komentar anda sangat berguna bagi perkembangan blog ini. Terima kasih.