Senin, 14 Mei 2012

Mengatasi BlackBerry tidak bisa Browsing atau Koneksi Bermasalah

Mengatasi BlackBerry tidak bisa Browsing atau Koneksi Bermasalah - Apakah BlackBerry anda tiba-tiba menyebalkan? Anda tidak bisa melakukan browsing melalui browser, tapi anda masih bisa mengirim BBM (ini juga kadang lambat dan ter-pending), anda masih bisa membuka aplikasi lainnya seperti Facebook for BlackBerry, Twitter for BlackBerry, dan aplikasi lainnya. Aneh bukan? Sinyal 3G-nya penuh, tapi tidak bisa melakukan browsing, tapi BBM bisa? Anda telpon ke Call Center provider anda, namun menurut mereka tidak ada masalah. Tambah bingung kan? Hehe!

Hal itu terjadi karena adanya gangguan antara BlackBerry dengan provider anda. Cara mengatasinya adalah:

HOST ROUTING TABLE

Anda masuk ke OPTION > DEVICE > ADVANCED SYSTEM SETTING > HOST ROUTING TABLE. Setelah masuk, klik MENU (lambang BB pada keypad anda), kemudian pilih REGISTER NOW. Anda akan menerima pemberitahuan bahwa Handheld anda sudah diregistrasikan.

Silahkan anda coba browsing. Jika bisa, maka masalah anda selesai. Namun jika tidak bisa, maka lakukan langkah selanjutnya:

REGISTER ULANG NETWORK SECARA MANUAL

Anda masuk ke OPTION > NETWORKS AND CONNECTIONS > MOBILE NETWORK. Setelah masuk, rubahlah NETWORK SELECTION MODE yang tadinya AUTOMATIC menjadi MANUAL.

Tunggulah hingga BlackBerry anda melakukan searching provider yang tersedia. Memakan waktu yang agak sedikit lama biasanya sekitar 2-3 menit. Setelah searching selesai, maka akan keluar daftar dari provider yang tersedia. Rubahlah ke provider lain. Misalkan kartu anda provider A, maka rubahlah menjadi provider B, atau C. Lantas akan muncul peringatan bahwa anda hanya akan bisa melakukan panggilan darurat. Tekan OK.

Setelah pergantian operator, matikan BlackBerry anda. Lantas nyalakan kembali (mungkin lambang sinyal akan menunjukkan SOS). Kemudian lakukan langkah diatas sekali lagi, dan pindahkan lagi ke operator anda yang sesuai dengan kartu SIM anda. Merujuk pada ilustrasi di atas, kembalikan ke provider A.

Setelah proses pengembalian operator, silahkan anda coba browsing. How? It’s work? Say what? Hahaha… You’re welcome!


Jika 2 langkah diatas masih belum bisa mengatasi masalah anda, maka hubungi Call Center provider anda, dan sebutkan bahwa anda sudah meregister ulang Host Routing Table dan Network Selection secara manual. Kemungkinan besar mereka akan menyarankan anda untuk melakukan soft/hard reset. Lebih baik tanyakan terlebih dahulu kepada orang yang lebih paham mengenai BlackBerry sebelum anda melakukan Hard Reset.

Catatan: Langkah diatas sudah saya coba pada BlackBerry Onyx 2, OS 6, dan provider Telkomsel. Untuk tipe dan provider lain kurang lebih langkahnya sama. Tapi saya tetap harus berkata, “Do it with your own risk!”.
 
Sumber: http://www.ivanlahardika.com/2011/05/13/mengatasi-bb-tidak-bisa-browsing-atau-koneksi-bermasalah/

Baca Artikel Menarik Lainnya:

31 komentar:

  1. Ternyata bisa diotak-atik juga ya Bang setting browsernya...wah...nggak sempat ngotak-atik sich jadi tetep aja GAPTEK,untuk Agan Bagi info tentang ini,he,,he,,he,, Thanks....ini bersaudara ya ama Bertautan Dot Com koq tempaltenya sama...???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Makasih..
      kebetulan aja kali sama, yang jelas modofikasinya pasti beda.. he

      Hapus
    2. manthap gan
      giribig.com
      blog.giribig.com
      idcheat.com

      Hapus
  2. thank you gan.... saran agan sukses

    BalasHapus
  3. hy bro mw nanya ni hp gwe bb 9300, 3G nya gak nisa di aktifin ak ga tau knapa hp nya lelet bnget tolong ksh tw ni apanya yg rusak trims

    BalasHapus
  4. thanks infonya...
    stelah pake tips agan, twitter gw normal, moga ga ngadet lagi...
    thanks bror...

    BalasHapus
  5. thanks infonya...sudah seminggu ini bb saya bermasalah gak bisa browsing...alhamdulillah setelah ngikutin cara diatas saat ini sudah ok lagi hehehe

    BalasHapus
  6. thanks alot ya ... bb saya sudah 2 hari ga berfungsi aka ga bisa browsing, set up email, twitteran dll. finally berfungsi normal kembali setelah ngikutin petunjuk host routing table di atas...you rock!

    BalasHapus
  7. Sipppp.. Sukses!! Kenceeeeeng lagiiii akhirnya :)

    BalasHapus
  8. kereeeeen>>>
    mampir ya brooo
    http://tokoabdullahonline.blogspot.com/

    BalasHapus
  9. dicoba .... mudah2han mau.

    BalasHapus
  10. Bos gmana kalau BB yg nggak bisa browsing menggunakan Opera mini n Ucweb?
    Thank's.

    BalasHapus
  11. Ini yang ane cari,,,
    Thanks bgt informasinya...
    Mudah2an  istri ane bisa bener ƪαǧi...

    Best regards,

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. Aku udah coba ubah dari Automatic ke Manual di Mobile Network Tapi hasilnya SCAN FOR NETWORKS TIMED OUT. PLEASE TRY AGAIN LATER.. :(

    BalasHapus
  14. trima kasih gan atas infonya.... saya udh coba di blackberry gemini 8520 punya saya sndiri ternyata suksessssss.......

    BalasHapus
  15. Trimakasih yg sebanyak-banyak nya gan..browser saya sudah lancar kembali mantap tips nya

    BalasHapus
  16. Kenapa blackberry curve saya gak bisa internetan pakai operamini,ucweb dan aplikasi facebook

    www.top-musik.faa.im
    tempat download lagu

    BalasHapus
  17. TQ gan ,sukses tips agan.makasih bgt lah

    BalasHapus
  18. terimakasih banyak. udah sampai hapus service book dll, ternyata sukses pakai cara kedua diatas. siippp

    BalasHapus

"Blog DOFOLLOW - Jadilah Orang pertama yang memberikan komentar. Budayakan Berkomentar setelah membaca". Berikan Komentar anda,. Komentar anda sangat berguna bagi perkembangan blog ini. Terima kasih.