Minggu, 15 November 2009

Pemekaran OKUT Dinilai Berhasil



Ditulis oleh Rachmat Aprianto Jumat, 13 November 2009 11:00
Kunjungan kerja (kunker) Komite I DPD RI kemarin menitikberatkan evaluasi kebarhasilan dan capaian selama kurun waktu pemekaran. OKU Timur dinilai berhasil melaksanakan agenda pemekarannya sesuai yang diharapkan. ‘’Sebagai indikatornya dilihat dari Indek Pembangunan Manusia (IPM), sarana pendidikan, kesehatan, infrastruktur jalan, jembatan dan perkantoran hingga penataan birokrasinya sudah sangat bagus,” ungkap Ketua Komite I DPD RI, Ir Adhariani SH MH usai mendengarkan paparan selayang pandang OKU Timur oleh Bupati OKU Timur H Herman Deru di Gedung Graha Tani Martapura.
Adairiani menilai, dalam pemekaran tak harus melihat aspirasi arus bawah. ‘’Sebab, tak menutup kemungkinan pemekaran hanya bermuatan politis. Pemekaran jangan menjadi beban angaran APBN saja. Namun, harus inisitif kreatif dalam peningkatan kesejahteraan rakyat,’’ katanya.
Untuk kabupaten pemekaran yang berhasil, lanjutnya, akan dilanjutkan. ‘’Sebaliknya, jika tidak akan menjadi tolak ukur penggabungan dengan kabupaten Induk,’’ ujarnya yang besok (hari ini) akan berkunjung ke OKU Selatan.

Dalam kunker kemarin, ada delapan anggota DPD yang hadir yakni Prof Dr Farouk Muhammad, Ir Adhariani, Drs H Abu Rahman, Hj Percha Lenapuri BBus, M Ghazali Lc, Drs H Kamarruddin, Ir Emanuel Babu Eha, H Sudarto SH dan Ishak Mandacan SH. (45).

Baca Artikel Menarik Lainnya:

0 Komentar:

Posting Komentar

"Blog DOFOLLOW - Jadilah Orang pertama yang memberikan komentar. Budayakan Berkomentar setelah membaca". Berikan Komentar anda,. Komentar anda sangat berguna bagi perkembangan blog ini. Terima kasih.