Kamis, 25 Februari 2010

Postingan Masuk di Google Search Engine

Setelah berbulan-bulan diriku melakukan aktivitas blogging cuma ingin mengisi kekosongan waktu. Pertama diriku diperkenalkan dengan blogger pada saat pertama masuk kuliah, ketika ada workshop tentang membuat blog di blogspot. Ketika itu aku tertarik untuk menulis tentang diriku di blog baik itu pribadiku, desaku, maupun sekolah yang menjadi kebanggaanku waktu SMA dulu, yaitu SMA Negeri 1 Martapura. Tidak pernah masuk dalam kamus saya blog itu mencari peluang usaha. Aktivitas blogging saya lakukan atas dasar kesenangan saja. Sampai ketika saya berkenalan dengan blog tetangga, ketika ingin mencari suatu tutorial. Saya melihat, Blog ini kok seperti ramai sekali, ada yang memberi komentar tentang tulisan yang dimuatnya, menulis di shoutbox, berbeda sekali dengan blog saya yang rasanya tidak ada penghuni. Dan herannya diriku, ketika memasukkan kata kunci yang saya inginkan, maka blog dia yang masuk paling awal di google search engine. Diriku Berfikir gimana kalau blog ku yang masuk di google search engine, mungkin gak ya??? Ah, rasanya gak mungkin, diriku kan masih newbie banget di dunia blogger. Lama diriku gak pernah nyoba buat cari artikel yang ku tulis di search engine.
Pada suatu malam, ketika diriku sedang asyik facebook-an tiba-tiba ada yang mengirim saya pesan via YM:
Saya bertanya kepada yang mengirim pesan di chat tentang siapa dan ada maksud apa. Dia menyebutkan dirinya dan maksudnya. Ehm, ternyata pengunjung blog saya. diriku hampir lupa kalau sudah memasang status YM di blog. Si Pengirim bermaksud mencari artikel tentang "Membuat Galery Foto di Blogger" dan ternyata blog dirikulah yang pertama kali muncul, kebetulan kah??? Diriku gak tau. Dan inilah ScreesShoot nya:
 
Diriku benar-benar tak menyangkan kalau pengunjung blog masuk lewat kata kunci tersebut. Dan ketika kulihat real address nya, ternyata ada dua alamat url disitu, yaitu http://nasakomputer.co.cc dan http://rantoni.blogspot.com.
Domain Blogspot merupakan domain standar blogger, sedangkan nasakomputer.co.cc merupakan domain gratisan yang di dapat dari CO.CC.
Wuiy, mungkin itu yang untungnya diriku mendaftar domain di CO.CC.
Setelah itu, diriku mencoba mencari judul blog ku di dalam google search yaitu "nasa komputer" dan ternyata inilah hasilnya:

Nah, intinya ni, kalo teman-teman ingin masuk ke blog saya, tapi gak ingat real address nya, silahkan ketik aja di google search "nasa komputer" (tanpa tanda petik), Insya Allah akan masuk di blog diriku.
Thanks banget atas kunjungannya.
Jangan lupa isi Guest book yang ada disamping. OK???


Kamu Juga bisa buat domain sendiri, jadi gak pakai blogspot lagi. Coba Check di bawah ini:
 
 

Baca Artikel Menarik Lainnya:

2 komentar:

"Blog DOFOLLOW - Jadilah Orang pertama yang memberikan komentar. Budayakan Berkomentar setelah membaca". Berikan Komentar anda,. Komentar anda sangat berguna bagi perkembangan blog ini. Terima kasih.