Minggu, 01 April 2012

Cara Mengatasi Sinyal gprs edge 3g kecil di BlackBerry [Langkah Kedua]

Cara Mengatasi Sinyal gprs edge 3g kecil di BlackBerry [Langkah Kedua] - Jika Trik yang pertama tidak dapat mengatasi masalah tersebut, maka lanjutkan dengan langkah yang kedua:
Lakukan Hard Reset, tekan dan tahan secara bersamaan pada tombol alt+aA(kanan)+del, kemudian diamkan hingga blackberru melakukan restart.
Kalau masih belum bisa juga, kembalikan BlackBerry anda ke Settingan awal, caranya: Option + Security Wipe + Masukkan Password Blacberry + Wipe, perlu diingat!!, backup semua data yang penting, seperti kontak Hp, dan Kontak BBM nya yah.

Jika masalah sinyal endge kecil sudah selesai, dan sekarang sinyal Blackberry anda sudah menggunakan sinyal EDGE besar namun belum juga bisa digunakan untuk bbm-an, periksa apakah anda menggunakan aplikasi BlackBerry Protect, karena berdasarkan pengalaman jika tidak menggunakan paket data Full Service BlackBerry Protect tidak dapat digunakan dan akhirnya akan menghambat BBM. Lakukan Uninstal Blackberry Protect dan restart handled anda.


Jika Semua langkah sudah dilakukan tapi belum juga ada titik terang untuk Blackberry anda, solusi terakhir menurut saya langsung saja dibawa ke konter Customer Service XL, Indosat, Atau Telkomsel sesuai Provider yang anda gunakan di kota terdekat tempat anda tinggal.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

18 komentar:

  1. Kalo bb 8320 cara wipenya gmna ya?
    Soalnya ngga ada menu untuk security wipe.
    Mohon pencerahannya.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba gunakan software bbsak atau vnbbUtil utk mereset software bb/wipe

      Untuk softwarenya silahkan googling banyak ko...

      Hapus
  2. kok g bisa.. udag 3G besar nich.. :(

    BalasHapus
  3. mo pake langkah 1 atau 2 sama aza ngga ngefek sinyanya tetep aza kecil malah pulsa kesedot trus padahal dah dipaket full service ada cara lain yg benar2 ampuh...mohon pencerahannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. langkah terakhir bawa ke CS aja,,,

      Hapus
  4. Ini twitter bisa sms telpon pun bisa. Recent Updates masih jalan. Tapi kalo bbm orang silang gt padahal sudah bb on full service. Providernya 3.

    BalasHapus
  5. dah nemu caranya neh..
    Coba cari kartu yang udah terdaftar paket BB (pinjem temen ato siapa kek). terus pasang di BB kamu ampe bb km nyala dan bisa di pake BBM'an..
    abis tu lepas batre lagi. lepas kartu perdana yang pinjem tadi. dan tancepin Kartu Perdana kamu yang td ga bisa..
    Taraaa... insya'allah bisa.. ane pake cara itu gan!!

    BalasHapus
  6. wah ane gag bs ni
    anuin aja bs ga ya?

    BalasHapus
  7. Mohon bantuannya bos bb saya 8520 ga tau kode awalnya gmana cara restarnya. Makasih

    BalasHapus
  8. sy pake bbm aries esia sudah d bawa ke esia tpi gagal, malah d suruh k blackberry minta d isntal. padahal jaringan 3G besar.. cuma satu aj tidak bisa bbm an,, ada yg tau gak yah solusinya..

    BalasHapus
  9. Qw udah download bbm , tpi masuk kok tulisannya jaringan ke nirkabel anda sudah di matikan ,, padahal jaringannya sudah 3G besar ,, gimana nih caranya ,, mohon solusi nya ,, sya pke xperia

    BalasHapus
  10. Qw udah download bbm , tpi masuk kok tulisannya jaringan ke nirkabel anda sudah di matikan ,, padahal jaringannya sudah 3G besar ,, gimana nih caranya ,, mohon solusi nya ,, sya pke xperia

    BalasHapus
  11. Hape saya tipe curve 9320, saya sudah beli paket full service 7 hari untuk bb saya. Tapi bbm, twitter, facebook tidak bisa. Anehnya, internet masih bisa jalan. Tulisan di pojok kanan bb saya, lambang 3G tapi ga ada lambang bb. Kalo 2G nya, terkadang edge terkadang EDGE tapi tetap tidak bisa bm an.

    BalasHapus
  12. BERHASILLLLLLLLLLL..........

    BalasHapus
  13. TRIMS GAN,,,,
    GAMPANG BANGAT KOK....
    PAKETIN BB FUL SERVICE DI HP JADUL KEEK...
    UDAH AKTIP....MASUKIN KE BB YANG edge nya kecil...
    TUINGGGGGG.......edge JADI gede.......

    BalasHapus
  14. Berhasil jugaaa!!! Cukup dg langkah pertama. Makasih banyak ya gan, sangat membantu.

    BalasHapus
  15. Tolong kasih tau dong,Bb sy cuma ada lambang 3G aja,smntra jaringan penuh,paket pun fullservics, bk fb bisa, download jg bs kl lewat google, lewat app world gak bs,lambang bbnya gak muncul mohon infonya.

    BalasHapus

"Blog DOFOLLOW - Jadilah Orang pertama yang memberikan komentar. Budayakan Berkomentar setelah membaca". Berikan Komentar anda,. Komentar anda sangat berguna bagi perkembangan blog ini. Terima kasih.