Minggu, 29 April 2012

Cara Menjadikan Android Sebagai Modem

Cara Menjadikan Android Sebagai Modem - Menjadikan Android Sebagai Wi-fi - Bagi para pengguna gadgetandroid yang ingin menggunakan gadgetnya sebagai modem untuk laptop atau PC, mungkin fasilitas bawaan android, yakni USB-tetheringdan mobile-AP dapat dicoba. Perbedaan antara keduanya adalah, USB tetherengmenggunakan kabel USB, sementara mobile AP menggunakan Wi-Fi. Untuk mengaktifkannya, buka menu Settings > Wireless and networks > Tethering and Mobile AP, lalu pilih koneksi yang akan digunakan, via USB (USB tethering) atau Wi-Fi (Mobile AP).


Untuk USB tethering, pastikan driver gadget telah terinstall di PC, sedangkan untuk Mobile AP, pastikan laptop/PC yang akan digunakan support untuk Wi-Fi.
 
Untuk keamanan, set password pada menu Mobile AP settings > Configure Mobile AP. Pada security pilih WPA2 PSK lalu masukkan password. Hal ini dilakukan agar Mobile AP tidak diakses orang lain, karena harus memasukkan password terlebih dahulu. Setelah Mobile AP diaktifkan, akses seperti saat kita mengakses Wi-Fi di hotspot area.

Untuk USB tethering, tinggal hubungkan gadget ke PC / Laptop menggunakan kabel USB, aktifkan USB tethering, lalu PC akan otomatis mendeteksi koneksi internetbaru. Selamat menjelajah dunia maya…

Baca Artikel Menarik Lainnya:

0 Komentar:

Posting Komentar

"Blog DOFOLLOW - Jadilah Orang pertama yang memberikan komentar. Budayakan Berkomentar setelah membaca". Berikan Komentar anda,. Komentar anda sangat berguna bagi perkembangan blog ini. Terima kasih.