Senin, 30 April 2012

Cara Menyembunyikan Foto di Gallery Android

Cara Menyembunyikan Foto di Gallery Android - Bagaimana Cara Agar Foto Tidak Muncul di Gallery Android? Bila Anda punya foto-foto koleksi khusus, dan tidak ingin foto tersebut dilihat oleh orang lain, tentu saja Anda harus menyembunyikan foto tersebut agar tidak muncul di Gallery Android. Masalahnya, di setiap ponsel Android baik itu di Samsung Galaxy Y Duos, Samsung Galaxy S2, Smartfren Andro ataupun Sony Ericsson xPeria Ray dan Neo V, saat ada foto di sebuah folder, maka secara otomatis foto tersebut akan muncul di Gallery Android.

Untuk menyembunyikan koleksi foto agar tidak muncul di Gallery Android caranya cukup mudah, yakni dengan memakai sebuah aplikasi bernama Gallery Excluder. Aplikasi ini bisa di download secara gratis dari Google Play Store.

Setelah terinstal, jalankan Gallery Excluder dan kemudian berilah tanda ceklis pada Folder Foto yang tidak ingin Anda tampilkan di Gallery Android, selanjutnya klik tombol menu dan Update Media Gallery.


Selain menggunakan Gallery Excluder, secara manual sebenarnya Anda bisa menyembunyikan sebuah folder agar tidak muncul di Gallery, yakni dengan membuat sebuah file bernama .nomedia yang di simpan di folder tersebut.

Jangan lupa bila Anda pengguna iPhone, iPad atau iPod bisa juga menyimak Cara Menyembunyikan Foto dan Film di iPhone atau iPad, sehingga setiap orang baik itu teman Anda, ataupun keluarga Anda tidak akan bisa melihat koleksi milik Anda di iPhone.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

0 Komentar:

Posting Komentar

"Blog DOFOLLOW - Jadilah Orang pertama yang memberikan komentar. Budayakan Berkomentar setelah membaca". Berikan Komentar anda,. Komentar anda sangat berguna bagi perkembangan blog ini. Terima kasih.