Rabu, 09 Mei 2012

Aplikasi BB Gemini Curve 8520

Aplikasi BB Gemini Curve 8520 - Blackberry gemini curve 8520 memang terbilang BB Standar lah yang penting bisa BBM-an, itu pribahasa nya. Tapi, ada cara  biar BlackBerry kamu benar-benar bisa dikatakan sebagai Smartphone. Instal Tema dan aplikasi, berikut ulasannya.

Sejak awal melihat themes ini, saya langsung kepincut. Padahal kalau soal themes HP, biasanya ngga suka yang neko-neko. Pakai themes default bawaan pabriknya. So, langsung aja saya pakai themes ini. Bagi yang mau pakai, sudah saya ulas di blogpost “iPhone Themes For Blackberry”.


iPhone themes for blackberry
Aplikasi Social Networking Site

Untuk keperluan social networking site, saya menggunakan 4 aplikasi Blackberry. 3 aplikasi twitter client (UberSocial, Social Scope, dan Twitter for Blackberry) dan 1 aplikasi Facebook for Blackberry.


Social Scope

Kenapa sampai 3 aplikasi twitter client? Biar ngga bosan dan bisa ganti-ganti suasana dengan menggunakan twitter client yang berbeda. Jujur saja kalau ada waktu senggang, selain mengembangkan diri, saya doyan mainan di twitter . Adapun aplikasi Facebook for Blackberry, hanya saya gunakan sekedarnya saja. Udah jarang banget saya mainan di Facebook.


Facebook For Blackberry
Aplikasi social networking site ini, bisa Anda dapatkan GRATIS di Blackberry App World . Banyak juga aplikasi bagus disana yang gratis. Pastikan Anda install juga aplikasi Blackberry App World ini.


UberSocial
Aplikasi Blackberry App World

Harusnya ini duluan kali yah, sebelum aplikasi lainnya. Hahaha… Biarin deh. Aplikasi ini, kalian wajib punya. Soalnya, seperti yang udah saya bilang di atas, lewat Blackberry App World kita bisa nemuin banyak aplikasi gratisan yang bisa dipake di Blackberry Curve 8520 (Gemini).


Blackberry App World
Aplikasi Chatting

Selain aplikasi Blackberry Messenger yang dahsyat dipake marketing , ada 2 aplikasi chatting yang saya gunakan di Blackberry Gemini saya : Yahoo Messenger dan Whatsapp . Lagi-lagi, keduanya bisa Anda cari di Blackberry App World dan GRATIS.



Whatsapp

Sebenarnya saya ngga terlalu suka chatting. Lebih suka ngobrol langsung di dunia nyata. Cuma, buat jaga-jaga aja. Atau sekedar experiment dengan texting game *evil smirk*. Whatsapp sendiri saya gunakan untuk chatting lintas smartphone di luar Blackberry.
Aplikasi WordPress For Blackberry

Aplikasi BBTran (Google Translate)

Ngga perlu repot-repot buka google translate kalau punya aplikasi BBTran. Dengan cara kerja yang sama, kita bisa memiliki Google Translate di dalam Blackberry Gemini kita. Cara menggunakannya pun mudah. Semudah google translate. Udah punya belum? Monggo download disini .


BBTran (Translate)
Aplikasi Screen Capture

Semua gambar screen shot yang saya gunakan di artikel ini, semuanya menggunakan aplikasi screen capture “Capture It”. Dulu saya download gratis aplikasi ini lewat link di situs BerryIndo. Sekarang linknya udah ga valid. Tapi jangan khawatir, BerryIndo masih punya stock aplikasi screen capture yang gratis disini .
Aplikasi Browser

Memang, setiap Blackberry sudah dibekali dengan browser default bawaannya. Tapi, saya justru paling males browsing dengan browser default itu. Makanya saya install lagi : Bolt Browser danOpera Mini . Kapan pakai Bolt dan kapan pakai Opera Mini, ya liat suasana hati saja, Sob. Hehehe… Lanjut…


BOLT Browser


Opera Mini

Eh… udah ding. Rasanya cuma applikasi tambahan itu aja yang saya pake di Blackberry Curve 8520 “White Spider”. Buat saya itu udah cukup mewah aplikasinya. Lengkap, sesuai dengan kebutuhan saya.

Dan tenang saja, meski Anda sudah install semua aplikasi yang saya tulis di atas, sisa memory untuk menjalankan program aplikasi Blackberry secara keseluruhan masih banyak. Barangkali, ke depan masih ada aplikasi bagus yang bisa ditambahkan ke Blackberry Gemini kita. Btw ada yang hampir lupa saya kasih tahu. Blackberry Gemini saya menggunakan OS5. Ada baiknya teman-teman yang masih pakai OS4, mending upgrade dulu deh OSnya.

Saya kira itu sharing bagaimana saya mengoptimalkan Blackberry Curve 8520 “Gemini. Klik DISINI untuk melihat tips blackberry lainnya untuk mengoptimalkan BlackBerry Gemini Curve 8520 kamu.

Berbagai Sumber.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

0 Komentar:

Posting Komentar

"Blog DOFOLLOW - Jadilah Orang pertama yang memberikan komentar. Budayakan Berkomentar setelah membaca". Berikan Komentar anda,. Komentar anda sangat berguna bagi perkembangan blog ini. Terima kasih.