Jumat, 11 Mei 2012

BlackBerry Tidak Bisa Booting

BlackBerry Tidak Bisa Booting - Kebiasaan mengeluarkan batre Blackberry ternyata berdampak negatif pada hapeku, hapeku mati dan tidak bisa booting sama sekali. Gejalanya adalah hape keliatan booting tapi belum ada semenit udah mati lagi, bolak balik seperti itu, lampu LED juga mati nyala berulang kali. Sepertinya ada system-nya yang rusak. Akhirnya searching di gugel gimana cara benerin hape BBku. Ini aku share di sini semoga saja ada manfaatnya :-)

1. Instal Blackberry Desktop Manager yang terbaru, bisa kalian download di SINI . Lalu download OS dari terbaru dari handset kalian, silahkan lihat di SINI .

2. Cari Application Loader yang telah di download tadi di komputer kalian, kalian tidak akan menemukan shortcut-nya di start menu, tapi carilah sendiri di Drive C. Begini stepnya : klikDrive C--->Program Files --->Common Files--->Research In Motion--->Apploader, cariLoader.exe dan jalankan.

3. Saat program aplikasi Loader terbuka, klik aja Next, lalu akan muncul seperti gambar di bawah. Baru kemudian kalian sambungkan hape kalian dengan ke komputer dengan USB, oya sebelumnya keluarkan dulu batrenya baru dikonek ke komputer. Jika sudah muncul nomor PIN kalian di sana, lalu klik Next segera.




4. Kemudian akan muncul box pilihan aplikasi apa yang akan kalian instal di hape kalian, seperti BrickBreaker, BlackBerry Messenger, BlackBerry Maps, Memopad, Yahoo Messenger, Gtalk, etc (coba scroll ke bawah untuk melihat pilihan ini), jangan lupa di kasih centang ya. Setelah itu klik Next

5. Lalu masukan batre hape kembali, dan klik Finish. Butuh waktu agak lama di proses ini, sekitar 15 menit lebih, tunggu saja sampai semuanya selesai. Setelah loading beres, hape akan booting dengan sendiri. Then it's all done..! :-) Hape terinstal semua tapi dalam keadaan kosong, buka Blackberry Desktop Manager lalu masukan back up data kalian. Beres..



 
Notes :

- Jangan lupa untuk selalu memback up data kalian, jadi jika ada kejadian semacam ini data tidak akan hilang (dataku hilang semua karena aku tidak pernah memback upnya).
- Hape akan terinstal OS terbaru, dan untuk Onyx 9700 ku ini terinstal OS 6. Sayangnya jadi super lelet, lagi pula aku tidak suka tampilannya yang sering bikin bablas kalo geser krusor, jadi aku harus mendowngradenya lagi menjadi OS 5, mana susah pula ..*tepok jidad..*
- Lain kali lah aku tulis cara downgrade-nya, ngurusin ini aja udah mumet, maklum lah..otak nenek-nenek koq. Tolong jangan tanya aneh-aneh ya..? aku pasti ga bakalan bisa njawabnya...hehehe..:-)

*) keterangan lebih lengkap bisa kalian baca di SINI

Baca Artikel Menarik Lainnya:

0 Komentar:

Posting Komentar

"Blog DOFOLLOW - Jadilah Orang pertama yang memberikan komentar. Budayakan Berkomentar setelah membaca". Berikan Komentar anda,. Komentar anda sangat berguna bagi perkembangan blog ini. Terima kasih.