Sabtu, 05 Mei 2012

Cara Agar Blog Terposting / Terdaftar di Google Search Engine

Cara Agar Blog Terposting / Terdaftar di Google Search Engine - Cara Cepat Agar Blog Terindex di Google - Untuk seorang pemula, atau mereka yang baru bisa membuat sebuah blog, mendaftarkan blognya ke search engine bukan hal gampang. Kebanyakan dari mereka beranggapan bahwa setelah selesai membuat sebuah blog, maka otomatis akan terdaftar di serch engine. Padahal kenyataannya tidak, sebuah blog harus di daftar dulu ke search engine atau mesin pencari, yang dominan sekarang ini adalah google dan yahoo.
Ketidak tahuan itu wajar saja sebagai bagian dalam proses belajar blog untuk pemula. Dan disini mat brants akan berbagi, bagaimana caranya agar blog terdaftar di google. Pengalaman mat brants cara ini cukup efektif, tidak sampai 2 hari blog ini sudah terdaftar.
Langkahnya adalah sebagai berikut:
1. Masuk ke alamat "http://www.google.com/addurl/"
Apabila sudah berada pada halaman pendaftaran, ada bebrapa langkah yang harus dilakukan, yaitu mengisi form yang disediakan.
  • URL --> Isi dengan URL blog sobat. (Misalnya "http://oku-timurspeed.blogspot.com")
  • Comments --> Isi dengan keyword atau kata kunci yang berhubungan dengan blog sobat, misalnya untuk blog ini keywordnya adalah “berbagi tips seputar dunia komputer dan internet”.
  • Isi kotak kosong dengan huruf Verifikasi yang tersedia
  • Tekan tombol Submit.
  • Selesai
Sampai disini anda telah selesai mendaftarkan blog anda ke google. Untuk mendapatkan hasilnya tunggu dalam beberapa hari. Namun pengalaman saya kalau hanya dengan satu cara ini saja tidak cukup, karena akan memakan waktu lama. Mbah google akan lama menerima pendaftarannya.
Yang kita lakukan selajutnya adalah:
2. Membuat link dengan blog lain yang sudah terindex di google, yaitu blog yang ada di ringking atas pada halaman pencarian google. Untuk mendapatkan link dari blog tersebut anda cukup masuk aja ke blog tersebut, kemudian jika disediakan comment isi aja dengan command yang anda suka. Carilah blog yang isinya bersuaian dengan isi blog anda, hal ini mempercepat proses pendaftaran ke mbah google.
3. Membuat sitemap.
Untuk seorang pemula, mungkin masih bingung apa sih sitemap itu, dan bagaimana sih caranya membuat sitemap?
Nah jika anda belum bisa membuat sitemap, biarkan saja dua langkah tadi sudah cukup untuk sekedar mendaftar ke mbah google.
Silahkan Cari Artikel tentang cara membuat sitemap ini.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

21 komentar:

  1. thanks sob, aku coba dulu....., maklum newbie harus banyak belajar hehe....,

    BalasHapus
  2. Makasih sob buat triknya!
    Brmanfaat bgn,brhubung bru pemula nih...
    Hehehehe...

    BalasHapus
  3. Tq atas maklumat yg diberikan...saya akan cuba

    BalasHapus
  4. thanks atas infonya :-)...
    and please visit and join back at http://lailani-ella.blogspot.com
    thank you :D

    BalasHapus
  5. ajarin gw ng'blog donk sob, heee

    BalasHapus
  6. turnuhun info na bradd,
    please visit and join back at http://pararusink.blogspot.com

    BalasHapus
  7. infro mantrap abris..
    silahturahimnya bro http://aselieindonesia.blogspot.com

    BalasHapus
  8. kalo komennya kesini bisa ngga ?

    BalasHapus
  9. gan, kalo buat ngisi comment ( yg di nmor 1 point 2) itu kan katanya 'Isi dengan keyword atau kata kunci yang berhubungan dengan blog sobat' , nah mksudnya itu diisi sama postingan yg kita buat? soalnya blog saya sepertinya bkal diisi dgn mcam2 tulisan (ngga dalam satu tema)
    lalu gimana?

    BalasHapus
  10. gan, kalo buat ngisi comment ( yg di nmor 1 point 2) itu kan katanya 'Isi dengan keyword atau kata kunci yang berhubungan dengan blog sobat' , nah mksudnya itu diisi sama postingan yg kita buat? soalnya blog saya sepertinya bkal diisi dgn mcam2 tulisan (ngga dalam satu tema)

    tolong banget panduannya..
    soalnya saya masih newbie banget.. -_-
    terimakasih :)

    BalasHapus

"Blog DOFOLLOW - Jadilah Orang pertama yang memberikan komentar. Budayakan Berkomentar setelah membaca". Berikan Komentar anda,. Komentar anda sangat berguna bagi perkembangan blog ini. Terima kasih.