Kamis, 03 Mei 2012

Cara Setting Wifi di BlackBerry

Cara Setting Wifi di BlackBerry - Cara Menggunakan Wifi di BlackBerry.
Kali ini admin akan menshare tentang cara menggunakan Fitur Wifi yang ada di Handled BB kamu. OK langsung saja ikuti langkah-langkahnya.
Persyaratan:
1. BlackBerry kamu tersedia Fitur Wifi
2. Tersedia Hotspot / Wifi Gratis, biasanya ditempat-tempat umum seperti Mall, Hotel, Rumah Sakit, Kampus, dll.
3. Kamu Lagi Krisis Pulsa, hehe. (skip aja)
Setelah syarat-syaratnya lengkap, ikuti langkah berikut ini:
1. Clik icon Manage Connection.2. Check/clik di Wi-Fi On
3. Turunin cursor, ke “Set Up Wi-Fi Network”
4. Clik Next
5. Clik Scan For Networks. BB akan mencari sinyal wi-fi di sekitar kita smp ketemu sinyal2 wi-fi. Cari jaringan wi-fi yg mau kita tuju, save kalau perlu. Atau bisa juga kita Manually Add Network kalau kita sudah tahu nama jaringa wi-fi yg akan kita pakai (SSID nya). Kalau udah, clik menu BB, clik connect. Biasanya kalau jaringan nya diprotect pakai password (PSK/Pre Shared Key), masukin aja passwordnya, kalau gak tahu, nah ini perlu nanya ke pengelola, kalau di tmp umum sih biasanya gak pake password. Kasih nama sesuai yg kita inginkan atu Clik Save (utk save wi-fi profile) atau langsung clik Connect. Clik next.

6. Menu akan kembali ke menu Manage Connection, periksa dulu Wi-Fi Options nya utk mensetting IP apakah pakai DHCP (kl di BB istilahnya “Automatically obtain IP address and DNS” biasa di tmp umum pakai yg ini) atau memakai static IP. Kalau memang pakainya DHCP, bisa langsung dimainkan dg terlebih dulu merubah setting an Browser nya di menu utama, Options, Advance Options, Browser. Ganti default browser configuration dengan Hotspot Browser. Nah selamat berselancar.
Untuk yg menggunakan Static IP, di Wi-fi options, perlu dimasukkan static IP dg cara: masuk ke wi-fi options, highlight Wi-fi profile yg uda kita save tadi, clik menu BB, Edit, highlight tulisan “Automatically obtain IP Address and DNS”, clik menu BB, Change Option, masukin tuh IP nya atu-atu. Caranya tinggal diketik saja di IP address (default 0.0.0.0), angka 0 nya tinggal diganti atu2, hapus pakai del/backspace. Kalo udah, tinggal clik menu BB, save.
sblmnya jangan lupa ganti browser nya dg Hotspot Browser juga ya, ikuti langkah di atas.
Jangan lupa mati in wi-fi nya kl udah selesai ya, biar irit baterai nya

Sekian tips cara setting wifi di blackberry, semoga bermanfaat.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

7 komentar:

  1. Mubazir ßlackßerry anne bos!!! Dikampung anne Ģɑ̤̥̈̊Ķ ª∂a wipi.... Sia-sia nui menu wipi... Tɑ̤̥̈̊pɪ̣̇ thanks... Inponya sangat berguna sangat....

    BalasHapus
  2. Thanks Yyah Punya Gw Sekarang Dah Bisa Conect :D

    BalasHapus
  3. Thanks Yyah Punya Gw Sekarang Dah Bisa Conect :D

    BalasHapus
  4. punya saya kagak bisa....sia" setting sana sini gan

    BalasHapus

"Blog DOFOLLOW - Jadilah Orang pertama yang memberikan komentar. Budayakan Berkomentar setelah membaca". Berikan Komentar anda,. Komentar anda sangat berguna bagi perkembangan blog ini. Terima kasih.