Jumat, 11 Mei 2012

Mengatasi BlackBerry (BB) Tidak Mau Ngecas

Mengatasi BlackBerry Tidak Mau Ngecas - BB tidak mau ngecas - Pernahkan Anda mengalami masalah dimana Anda Tidak Bisa Charge Blackberry? Udah dicolokin ke charger tapi tetap saja Indikator Baterai Blackberry diam saja alias tidak masuk. Atau apakah Anda pernah mengalami Error seperti “The Charging Source Connected to Your Blackberry Cannot Charge Your Device” atau “Blackberry Cannot be Charging”. Jika Anda mengalami masalah dimana Blackberry Tidak Mau Di Charge, ada beberapa sebab dan solusi seperti di bawah ini.

Charger Yang Sudah Rusak atau Tidak Kompetibel dengan Blackberry – Masalah yang sering timbul adalah Karena Charger yang sudah rusak. So, jika Anda mengalami masalah seperti ini, cobalah untuk meminjam Charger milik teman, apakah Blackberry bisa di charge atau tidak? Selain itu pastikan Anda selalu menggunakan Charger khusus dan resmi untuk Blackberry, jangan menggunakan sembarangan charger, meski sama-sama USB, belum tentu Charger tersebut betul-betul kompetibel dengan Blackberry.

Coba Sambungkan (Colokan) Blackberry ke Laptop (pastikan di Laptop sudah terinstal Blackberry Dekstop Software – BDS) dan lihat apakah Blackberry Mau di Charge saat di colokin ke Laptop dan apakah ada Pilihan Charging Only di BB-nya?
Masalah Software, Blackberry yang tidak mau dicharge bisa juga karena ada masalah dengan software yang dipakai di Blackberry tersebut. Cara terbaik, coba Anda lakukan Wipe Handheld atau kembalikan dulu Blackberry ke Factory Default dan lihat apakah masalah masih muncul. Bisa juga dicoba untuk melakukan Reload OS ataupun Upgrade OS BB Anda, sebab tak bisa dipungkiri ada OS Blackberry yang memiliki Bug sehingga Blackberry tidak bisa di charge.

Saat Blackberry terlalu panas, misalkan setelah dipakai nelpon beberapa jam terus menerus, atau dipakai Internet secara simultan, terkadang Blackberry tidak mau juga dicharge, solusi untuk masalah seperti ini, cabut dulu baterai Blackberry beberapa saat, setelah itu pasang kembali dan coba colokan ke charger.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

8 komentar:

  1. Salam...| BBku gak mau ngecas, tiap kli usb dcolokin indikator batrai slu muncul tanda silang, sudah tak cba lps btrai tetep aja muncul tnda trsbut, pdahal bru 1bln tu bb, gmn masbro ada solosi gak?

    BalasHapus
  2. Salam,hampir di semua situs menyarankan hal yg sama,untuk kasus "“The Charging Source Connected to Your Blackberry Cannot Charge Your Device”", mulai dari situs dalam negeri sampai situs luar negeri tapi hasilnya nol besar,

    pertanyaan saya, bagaimana cara mereload OSnya ketika kabel USB pun tidak mau terkoneksi di PC...

    FYI: BB saya seri Curve 8520, tidak bisa dicharge setelah "shock" gara2 kabel USB masuk ke USB 3.0 Hub..mohon pencerahannya.

    Thx

    BalasHapus
  3. BB emang bulshit. gw baru beli bb 4 hari masa dah suka eror dan ga bisa ngecaas tapi klo pake cas portable bisa. berarti yg rusak bbnya bukan batrenya huft.

    bb sialan mendingan android, tapi gw juga butuh bb niy buat bisnis

    BalasHapus
    Balasan
    1. ente beli bb garansi apa?? garansi menentukan kualitas, ente jgn menjudge sesuatu tp gak liat dari aspek apa bb ente rusak...ane jamin klo garansi nya bagus pasti ga ada masalah deh...lebay

      Hapus
  4. Kalo di colokin charger koq malah ada tanda batre disilang y gan? Punten deh minta solusinya gan,, makkasih gan,,,

    BalasHapus
  5. selamat siaang para master, bb curve 8520 punya saya tidak bisa di ngisi daya ke battrenya. padahal kalo ke dekstop manager di PC bisa ke detec, trus kalo di cas screensaver jam ada muncul and tanda petir kalo di cas tidak ada saya ganti ganti tema juga sama ga ada gan. udah pake cangger yg orinya, cangger tmen'' pun sama ga bisa, udah ganti battrepun tetep ga bisa gan,,,, solusinya apa ya.... mohon bantuannya...

    BalasHapus
  6. selamat pagi para master, bb curve 9360 punya saya tidak bisa di ngisi daya ke battrenya.padahal kalo ke dekstop manager di pc bisa ke detec, trus kalo di cas screensaver jam ada muncul and tanda petir nya ada kenapa itu para master

    BalasHapus
  7. Hp saya bb 9360 tiap di cas indikator batrenya penuh terus padahal baru di colokin terus kalo di cabut malah mati. Gimana tu solusinya gan? Mohon bantuannya

    BalasHapus

"Blog DOFOLLOW - Jadilah Orang pertama yang memberikan komentar. Budayakan Berkomentar setelah membaca". Berikan Komentar anda,. Komentar anda sangat berguna bagi perkembangan blog ini. Terima kasih.