Rabu, 14 November 2012

Cara Invite PIN BlackBerry dengan Barcode

Cara Invite PIN BlackBerry dengan Barcode - Hari ini jadwal padat banget, banyak kerjaan yang harus diselesaikan, belum lagi mikirin target yang harus dikejar, ditambah lagi mikirin target mau kawin, haha.. Ditambah lagi buka tutup BB buat ngeliat notifikasi yang masuk, dan isinya kebanyakan invite kontak. (ditambah terus, kapan dikurang nya nih?? jiah...) Seminggu terakhir ini banyak sekali yang invite kontak BBM, lalu pemirsa (.....???? gaya Peniti Bross sedikit lah) ada apakah gerangan?? apakah saya seorang selebritis papan atas?? haha... jelas saja bukan. Lalu ada apakah dibalik semua ini??? (jiah... mau jadi peniti bros beneran nih...). 
Baru-baru ini saya telah menshare barcode BBM ke Blog ini, untuk diinvite semua pengunjung blog yang menggunakan BlackBerry, iseng-iseng aja. Alhasil, invite kontak baru minggu ini udah gak terbendung lagi. Meskipun banyak yang tak dikenal, tetap aja saya terima buat nambah teman aja. 
Mungkin ini salah satu trik untuk menambah kontak bb dengan cepat kali ya. Nah pemirsa,, Bagaimana kelanjutan kisahnya?? apa yang dimaksud dengan barcode itu? apa saja keuntungannya??? Tulisan kali ini akan mengangkat hal-hal yang dianggap tabu sehingga layak untuk diperbincangkan, semuanya akan dikupas secara tajam setajam... Singlet... muahaha...

Apa sih Barcode itu???
Barcode atau Kode Batang adalah suatu kumpulan data optik yang dibaca mesin. Sebenarnya, kode batang ini mengumpulkan data dalam lebar (garis) dan spasi garis paralel dan dapat disebut sebagai kode batang atau simbologi linear atau 1D (1 dimensi). Tetapi juga memiliki bentuk persegi, titik, heksagon dan bentuk geometri lainnya di dalam gambar yang disebut kode matriks atau simbologi 2D (2 dimensi). Selain tak ada garis, sistem 2D sering juga disebut sebagai kode batang (id.Wikipedia). Kurang lebih penampakannya seperti ini:
Untuk apa Barcode?
Tentu kalian pernah melihat penggunaan barcode di swalayan atau di Mall, Penggunaan awal kode batang adalah untuk mengotomatiskan sistem pemeriksaan di swalayan, tugas dimana mereka semua menjadi universal saat ini. Penggunaannya telah menyebar ke berbagai kegunaan lain juga, tugas yang secara umum disebut sebagai Auto ID Data Capture (AIDC). Sistem terbaru, seperti RFID, berusaha sejajar di pasaran AIDC, tapi kesederhanaan, universalitas dan harga rendah kode batang telah membatasi peran sistem-sistem baru ini. Dewasa ini, Barcode sudah banyak digunakan di perangkat seluler untuk memudah kan pengguna. 
Dalam bahasan ini, penggunaan barcode akan saya persempit lagi dalam penggunaan Barcode pada perangkat BlackBerry saja agar bahasannya tidak terlalu panjang seperti gulungan Film untuk Layar tancap,, wkwk..

Penggunaan Barcode di BlackBerry misalnya, untuk membuka link atau url dengan pemindai barcode. Aplikasi yang digunakan bisa menggunakan palikasi barcode reader atau langsung menggunakan AppWorld. Tapi yang sangat populer saat ini yaitu penggunaan barcode dalam hal menambah kontak BBM. Sehingga tidak perlu lagi membaca kode PIN, yang terkadang sudah dibedakan antar O dan 0 (nol),akibat penggunaan font yang terlalu alay. Cukup Sekali Foto, kontak akan ditambahkan secara otomatis tanpa rempong (muahaha...). 

Cara Penggunaanya?
#Cara scan personal barcode:
*Masuk ke BlackBerry Messenger.
*Klik Invite contact.
*Klik Scan a person’ s barcode. kemudian arahkan kamera ke barcode milik bbm teman.
*Tahan sampai empat sudut barcode tampak jelas
di layar.

#Cara scan group barcode:
*Masuk ke BlackBerry Messenger.
*Klik Scan a Group Barcode dari dalam Group BBM.
*Tahan sampai empat sudut barcode tampak jelas
di layar.

Bagaimana cara menampilkan Barcode BBM kita??
#Untuk melihat personal barcode:
*Masuk ke BlackBerry Messenger.
*Klik Menu.
*Klik My Profile.
*Pada Pin Barcode, Klik "Show".

Sampai disini, saya rasa cukup penjelasan mengenai penggunaan Barcode. Buat iseng-iseng, habis ini saya akan mengupload PIN Barcode saya ke fesbuk, ada yang mau ngikut??? silahkan..
Jangan kemana-mana pemirsa, karena habis yang satu ini akan hadir Peniti Bross beneran,, (wkwkwk... lari digebukin massa se RT).

Baca Artikel Menarik Lainnya:

4 komentar:

  1. gimani.... bbm aku gk bisa di pake ni :(

    BalasHapus
  2. Gak mau tau knp blm ku tidak bisa menginvite intn lewat barcode.. Pemberitahuannya kamera android tdk berfungsi harus restart ulang tetapi udah direstart masih ada ktnya gitu Pemberitahuannya.. Minta pencerahannya?

    BalasHapus
  3. PROMO DI BULAN SUCI RAHMADHAN DISKON HINGGA 20%..
    YUANITA ONLINE SHOP
    PIN BB: 24E51B76
    Kami Adalah Pusat Penjualan Handphone, Camera, Laptop DLL,,,
    Produk yang kami Tawarkan Merupakan Barang (BM), Original,NEW, dan masih tersegel..
    Bergaransi 1 Tahun..
    kalau berminat silahkan inveted PIN BB : 2ACFF2DB

    BalasHapus

"Blog DOFOLLOW - Jadilah Orang pertama yang memberikan komentar. Budayakan Berkomentar setelah membaca". Berikan Komentar anda,. Komentar anda sangat berguna bagi perkembangan blog ini. Terima kasih.