Selasa, 20 November 2012

Tips Dasar Penggunaan Blackberry Messenger (BBM)

Tips Dasar Penggunaan Blackberry Messenger (BBM) - Menggunakan Blackberry memang asyik dan seru dan terkadang bisa berlangsung berjam-jam tanpa terasa, nah, bila kamu baru memiliki sebuah Blackberry, dan masing agak kaku dengan yang namanya BBM,


Berikut adalah tips-tips dasar penggunana Blackberry Messenger


Menambah Kontak pada BBM.
Ada beberapa cara yakni dengan mempergunakan unique PIN, kamu memberikan PIN kepada seseorang atau sebaliknya. Selain PIN kamu juga bisa menambah kontak di BBM dengan mempergunakan alamat email yang terhubung ke BB kamu, atau juga kamu bisa menscan unique barcode dari Blackberry teman kamu. Yang pasti jangan pernah men-share PIN atau alamat email kamu ke sembarang orang, apalagi sampai menulisnya di Facebook, Twitter. Sebaiknya hanya teman akrab kamu aja yang tahu PIN atau alamat email kamu.

Backup Kontak BBM secara teratur.
Sekedar jaga-jaga bila suatu waktu BB kamu error maka membackup kontak BBM secara teratur sangat dianjurkan. Caranya masuk ke BBM, tekan tombol menu Blackberry, cari Contact List section dan kemudian “Save a Copy of Your Contact List” kamu bisa menyimpan di Memori Card atau di server RIM.

Lebih cermat dengan BBM Groups.
Bergabung dengan sebuah groupmemang mengasyikan, namun hati-hati aja karena kamu akan menerima notifikasi dari setiap aktivitas di group tersebut yang bisa membuat Blackberry kamu jadi lemot karena harus terus uptodate dengan BBM Group tersebut. Jadi sebaiknya kamu nonaktifkan Save Message History ataupun Save Picture dari Groups tersebut.

Hindari Broadcast berlebihan
Sebaiknya hindari penggunaan BBM Broadcast Messages secara berlebihan. Karena dapat menggangu teman-teman Anda Nonaktifkan juga fitur Auto-accept voice notes dan sebaiknya kamu menerima transfer file dari orang yang kamu kenal saja.

Memindahkan File dari Blackberry Lama ke Blackberry Baru
Saat kamu mengganti Blackberry lama (misal Blackberry Curve) dengan Blackberry yang baru (misal Blackberry Bold) satu yang sering menjadi masalah adalah bagaimana memindahkan file (lagu, gambar sampai foto) dari BB lama ke Blackberry baru. Ada berapa cara memindahkan data dari BB lama ke BB baru.

· Pertama dengan cara mengkopi seluruh file dari memori card ke komputer, setelah itu kamu
mengkopi ulang dari komputer ke memori card, Blackberry baru kamu.
· Kedua, kamu bisa mengkopi satu persatu file lewat bluetooth dengan resiko proses akan berlangsung sangat lama.
· Cara ketiga, yang tercepat dan termudah adalah kamu tetap menggunakan memori card
yang sama, artinya memori card dari BB lama tinggal kamu pindahin ke BB baru kamu, cukup
mudah dan simple bukan

Semoga artikel ini membantu Anda bagi yang kesulitan tentang panduan dasar menggunakan blackberry

Artikel ini di kirim oleh iqbal maulana pengelola blog informasi pemadam dan brankas.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

1 Komentar:

Poskan Komentar

"Blog DOFOLLOW - Jadilah Orang pertama yang memberikan komentar. Budayakan Berkomentar setelah membaca". Berikan Komentar anda,. Komentar anda sangat berguna bagi perkembangan blog ini. Terima kasih.