Selasa, 20 Mei 2014

Setelah Lulus SMA

Hari ini sangat mencengangkan, tiba-tiba saja memori saya terulang kembali dalam 7 tahun yang silam, saat-saat Pengumuman kelulusan SMA. Ya,, Hari ini Pengumuman kelulusan untuk anak SMA, tapi bukan untuk saya. Saya telah lulus tujuh tahun yang silam, dimana kala itu sangat menggembirakan, sukar untuk dilupakan, tertawa, sedih, bahagia, terharu, semua campur aduk jadi satu. Mungkin bagi teman-teman lainnya ini adalah akhir, tapi bagi saya, ini adalah awal dari kisah hidup saya. 


Kerasnya hidup sebenarnya sudah sejak lama saya rasakan, sejak kecil saya sudah terbiasa bekerja membantu orang tua, tapi kerja hanya sekedar capek fisik, tidak melibatkan fikiran. Namanya masih Anak-anak menginjak remaja, belum ada hal serius yang menjadi fikiran, yang penting bisa makan dan bermain bersama teman-teman, sudah cukup membuat hidup senang.




Tapi itu dulu, pada fase-fase sebelum tamat SMA, nah sekarang???
Saya baru menyadari ternyata dunia memperlakukan diri saya secara tidak baik, hal ini membuat saya mencurigai setiap orang. Bukan karena fikiran negatif, tapi hanya tak ingin jatuh ke dalam lubang yang sama.

Semakin bertambahnya usia, membuat saya semakin berfikir keras, mau di bawa ke mana arah  hidup ini, jika hanya terus seperti ini. Sedikit membagi kisah, dengan kemampuan keuangan yang pas-pasan malah bisa dikatakan kurang, saya bertekad untuk melanjutkan sekolah ke jenjang Akademi, waktu itu. Sekitar Tahun 2007, dengan bermodal kan uang pinjaman dari paman saya, akhirnya saya bisa membayar uang kuliah.

Masuk tahap selanjutnya, setelah saya masuk kuliah, disinilah masalah yang berat mulai muncul, mau makan apa setiap harinya??? meskipun kos-kosan sudah disediakan oleh orang tua, tapi untuk memberi uang saku setiap minggunya, rasa nya tidak cukup menghidupi saya dan kuliah saya. Akhirnya terfikirlah untuk bekerja sambil kuliah. Untunglah, saya diterima bekerja di sebuah toko dekat kampus saya kuliah, meskipun dengan gaji yang pas-pasan, tapi cukup untuk menyambung hidup di perantauan....

Bersambung...

Baca Artikel Menarik Lainnya:

0 Komentar:

Posting Komentar

"Blog DOFOLLOW - Jadilah Orang pertama yang memberikan komentar. Budayakan Berkomentar setelah membaca". Berikan Komentar anda,. Komentar anda sangat berguna bagi perkembangan blog ini. Terima kasih.