Jumat, 19 Februari 2010

kEtIka Al-Qur'an BerbiCara


Dikutip dari catatan teman di Facebook. Thanks to tag:

Waktu engkau masih kanak2, kau laksana kawan sejati ku, dengan wudhu aku kau sentuh dalam keadaan suci, aku kau pegang, kau junjung, aku kau pelajari, aku engkau baca dengan suara lirih ataupun keras setiap hari, setelah usai engkaupun slalu menciumku mesra.


sekarang engkau tlah dewasa,nampaknya kau sudah t'berminat lagi padaku. aPakkah aku bacaan yang usang yang tinggal sejarah, menurutmu aku bacaan yang tidak menambah pengetahuanmu atau menurutmu aku hanya untuk anak kecil yang belajar mengaji saja ?????? seKarang aku engkau simpan rapi sekali , hingga kadang kala engkau lupa dimana engkau menyimpan Q. Aku sudah kau anggap hanya sebagao hiasan rumah,kadang kala aku kau jadikan mas kawin agr kau dianggap bertakwa atau aku dibuat penangkal untuk menakuti hantu / syetan.


Kini aku lebih banyak tersingkir, dibiarkan dalam kesendirian dalam kesepian diatas lemari,didalam laci. Duluuuu pagi2 surah-surah yang ada pada q engkau bacakan beberapa halaman. sOre hari aku kau baca beramai-ramai bersama temanmu di t4 pengajian. seKarang pagi2 sambil minum kopi, engkau baca koran / nonton TV, waktu senggang engkau s4kan membaca buku karangan manusia, sedangkan aku yang berisi ayat2 yang datang dari Allah Yang Maha Segala-galanya engkau campakkan, abaikan dan engkau lupakan


WakTu berangkatpun kadang engkau lupa baca pembuka surah-surah Q ( basmallah ). diperjalanan engkau lebih asyik menikmati musik duniawi, tidak ada lagu yang berisi ayat-ayat Allah yang tdt di Hp atau di komputermu.
Sepanjang perjalanan kau slu ter7 ke stasion radio paforitmu. Dimeja kerja mu tida ada aku untuk kau baca sblm kau mulai kerja. E-mail temanmu yang ada ayat-ayat pun kadang engkau abaikan.


Engkau trlalu sibuk dgn urusan duniawimu. Benarlah dugaan ku engkau kini sudah benar2 melupakan ku. Bila malam tb engkau tahan nongkrong berjam2 didepan TV, menonton pertandingan sepakbola, musik dan film. waktu pun cepat berlalu, aQ manjadi semakin kusam dlm lemari, mengumpul debu dilapisi abu & mungkin dimakan kutu.


Seingat ku hanya awal Ramadhan engkau membaca ku kembali, itupun hanya beberapa lembar dariku, engkaupun kini terbata2 dan kurang lancar lagi setiap membaca ku.
Apakah koran , TV , Radio , Komputer, Hp dpt memberimu pertolongan ???? bila engkau dikubur sendirian menunggu sampai kiamat tiba engkau akan diperiksa oleh para malaikat suruhan-Nya, hanya dengan ayat2 Allah yang ada pada q engkau dapat slamat ,melaluinya.


Stiap saat berlalum kuranglah jatah umurmu dan akhirnya kubur senantiasa menunggu kedatanganmu. Engkau bisa kembali pd Tuhanmu sewaktu2 apabila malaikat maut mengetuk pintu rumahmu. Bila aku engkau baca slalu dan engkau hayati dikuburmu nanti aku akan dtg sebagai pemuda yang gagaj nan tampan yg akan membantu engkau membela diri. bukan koran yg engkau baca yg akan membantumu dari perjalanan akhirat , tp akulah Al-Qur'an kitab sucimu yg senantiasa setia menemanimu melindungimu.


Peganglah aku lagi, bacalah kembali aku setiap hari, karena ayat2 yg ada pd Q adalah ayat suci yg berasal dari Allah yg disampaikan oleh Jibril kepada Muhammad saw. senTuhlah aku kembali, baca & pelajari lagi aku setiap datangnya pagi & sore hari seperti dulu, duluuuuuuuuu sekali. Jangan kau biarkan aku sendiri dalam bisu & sepi

Thanks to Wuland

Baca Artikel Menarik Lainnya:

0 Komentar:

Posting Komentar

"Blog DOFOLLOW - Jadilah Orang pertama yang memberikan komentar. Budayakan Berkomentar setelah membaca". Berikan Komentar anda,. Komentar anda sangat berguna bagi perkembangan blog ini. Terima kasih.