Selasa, 20 Maret 2012

Cara Mengembalikan Contact BBM yang Hilang

Cara Mengembalikan Contact BBM yang Hilang - Seringkali Anda perlu melakukan backup BlackBerry Messenger (BBM) untuk mengantisipasi kerusakan perangkat keras atau kesalahan dalam instalasi. Tanpa cadangan tersebut, Anda harus memasukkan satu per satu daftar teman BBM anda.
Jika Anda hanya mempunyai sedikit teman, mungkin tidak terlalu menjadi masalah. Namun jika Anda memiliki banyak teman dengan banyak informasi di dalamnya, kehilangan data BBM akan sangat menyulitkan. Di bawah ini terdapat beberapa cara yang dapat dipilih untuk membuat backup dan restore BlackBerry Messenger (BBM).
Backup BBM ke Fitur E-mail

  1. Buka aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) pada perangkat BlackBerry Anda.
  2. Kemudian Anda akan masuk ke halaman BlackBerry Messenger.
  3. Tekan “Menu” pada keypad perangkat BlackBerry, kemudian pilihlah menu “Options”.
  4. Kemudian akan masuk ke halaman untuk setting, antara lain “Chat”, “Display Picture”, “Contact List”, “Recent Updates” dan “Miscellaneous”. Scroll ke bawah sampai menemukan setting “Contact List”.
  5. Pada pilihan “Save a copy of your contact list” tekan tombol “Backup”.
  6. Kemudian akan muncul halaman dengan topik “Backup Contact List”. Ada dua fitur yang bisa digunakan untuk mem-backup BBM Contact pada perangkat BlackBerry, yang pertama adalah pilihan “Backup files remotely”, di mana pilihan ini adalah membackup Contact BBM menggunakan fitur e-mail yang terintegrasi dengan perangkat BlackBerry Anda (HARUS TERINTEGRASI DENGAN PERANGKAT BLACKBERRY ANDA), yang kedua adalah “Backup files locally”, pilihan ini berarti mem-backup Contact BBM ke Device Memory (perangkat BlackBerry) atau Memory Card.
  7. Karena pada bagian ini kita akan membahas backup dengan menggunakan fitur e-mail, maka pilihlah menu “Backup files remotely”.
  8. Berikutnya akan muncul daftar e-mail yang terintegrasi dengan perangkat BlackBerry Anda. Perhatikan di bawah alamat email Anda, terdapat tulisan “Not Registered”, ini berarti backup contact BBM belum teregister dengan email Anda.
  9. Pilihlah alamat e-mail yang belum terintegrasi tersebut. Kemudian akan muncul notifikasi bahwa Anda akan me-register alamat e-mail tersebut untuk dijadikan backup contact BBM,dan Anda diminta untuk tidak mematikan perangkat BlackBerry selama proses registrasi berlangsung.
  10. Tekan tombol “Register”, maka akan muncul pemberitahuan “Requesting a verification email to be sent to (ALAMAT EMAIL). Ini berarti perangkat BlackBerry sedang memverifikasi alamat email Anda tersebut.
  11. Berikutnya muncul notifikasi bahwa verifikasi telah dikirim ke email Anda. E-mail verifikasi ini digunakan oleh RIM (Research in Motion) untuk mengetahui apakah email tersebut benar-benar milik Anda.
  12. Jika benar akun e-mail tersebut milik Anda dan terintegrasi dengan perangkat BlackBerry Anda, maka secara otomatis perangkat BlackBerry akan melanjutkan proses verifikasi tersebut sampai Anda menerima notifikasi bahwa e-mail Anda telah terregister dengan BlackBerry Messenger.
  13. Jika tulisan yang sebelumnya adalah “Not Registered” telah berubah menjadi “Register”, maka akun e-mail Anda telah terregister dengan BlackBerry Contact.
Jika masalah yang kamu temui adalah hilangnya aplikasi bbm, maka ini lah jawabannya.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

19 komentar:

  1. lama tak singgah disini.. :) nice share sob..

    salam support dari Saling Sharing

    BalasHapus
  2. Klo cara recovery bbm gimana contact list gimana

    BalasHapus
  3. Klo cara recovery bbm gimana contact list gimana

    BalasHapus
  4. Klo cara recovery bbm gimana contact list gimana

    BalasHapus
  5. Klo cara recovery bbm gimana contact list gimana

    BalasHapus
  6. Klo cara recovery bbm gimana contact list gimana

    BalasHapus
  7. Klo cara recovery bbm gimana contact list gimana

    BalasHapus
  8. Maksih gan, artikelnya sangat membantu.

    BalasHapus
  9. .banyak bnged sich langkah2nxa......???

    BalasHapus
  10. klo bb na ilanb kontak gara2 temen salah masukin kode gmn?

    BalasHapus
  11. klo bb na ilanb kontak gara2 temen salah masukin kode gmn?

    BalasHapus
  12. Bagaimana Jika kontak lupa di backup apa bisa dikembalikan apa tidak

    BalasHapus
  13. Kalau misalnya kta ganti kartu d BB trs pak kta mw BBMan kta liat kontak BBM smua hlg. Cr ngembaliinx gmn?

    BalasHapus
  14. @Rethaku : menurut Pengalaman gue klo g salah bisa ... nnti pas BBM di upgrade suruh masukin Email sama password Black Berry ID lo... masukin ajah , otomatis contact loe ada lagi... *pengalaman*

    BalasHapus
  15. klo contact yang lama blom pernah di back up gimana ???
    daftar back up nya adanya cuma contact yang baru.

    BalasHapus
  16. klo di blackberry z3 gimana gan cara back up contact yang hilang itu?
    thank's sebelumnya

    BalasHapus
  17. gmn caranya kalau bbm terhapus dan sdh di install lg tapi gak bisa masuk dengn akun yg sama gan?

    BalasHapus

"Blog DOFOLLOW - Jadilah Orang pertama yang memberikan komentar. Budayakan Berkomentar setelah membaca". Berikan Komentar anda,. Komentar anda sangat berguna bagi perkembangan blog ini. Terima kasih.