Kamis, 29 Maret 2012

Cara Mengganti Nama Profil Google + Plus


Cara Mengganti Nama Profil Google + Plus - Cara Mengubah Nama Profil Google Plus - Tentu Rekan-rekan sahabat cyber semua banyak yang bertanya, bagaimana cara mengganti nama profil google plus yang sudah terlanjur dibuat??? Sudah berulang kali membolak-balik halaman google plus untuk mengganti nama tapi tidak ketemu juga. Masalah ini juga yang saya alami saat ini. Saya pikir nama profil google plus ini dapat diubah sesuka hati seperti hal nya nama di facebook, tapi ternyata oh my god.... Sebenarnya kalau tidak ingin ambil pusing, gampang saja untuk membuat account google plus yang baru, yang kemudian kita tetapkan namanya. Tapi sayang sekali, karena akun ini juga yang digunakan untuk menggunakan akun-akun google yang lainnya, sehingga tidak terlalu banyak akun yang akan digunakan, mengingat saya sebagai seorang blogger banyak menggunakan fasilitas google. Jadi ingin nya cukup dengan satu akun dapat menggunakan semua fasilitas google. 

WARNING!
Artikel ini sudah diupdate, silahkan scrool ke bawah untuk melihat update terbaru cara mengubah nama google plus.

Keinginan saya untuk mengganti nama google plus juga semakin gelap keliatannya setelah berhasil mencari informasi kesana kemari dan saya temukan info dari google official, begini isinya.


Google+ menjadikan hubungan dengan orang di web seperti halnya berhubungan dengan orang di dunia nyata. Oleh karena itu, penting untuk menggunakan nama umum supaya orang yang Anda inginkan untuk terhubung dapat menemukan Anda. Nama umum Anda adalah nama yang biasa digunakan teman, keluarga, atau rekan kerja untuk memanggil Anda. Sebagai contoh, jika nama resmi Anda adalah Chandra Wiguna namun Anda biasa dipanggil Andra atau Igun, salah satu nama itu dapat diterima.
Jika Anda tidak dapat menyelesaikan proses pendaftaran Google+ atau jika profil Anda ditangguhkan atau mungkin ditangguhkan karena masalah yang terkait dengan nama, baca pedoman kami berikut ini. Jika nama profil Anda sudah disimpan dan kami mendapati bahwa nama Anda tidak mematuhi Kebijakan Nama kami, Anda memiliki waktu selama empat hari untuk mengubah nama tersebut atau mengajukan banding atas temuan kami sebelum kami mengambil tindakan lebih lanjut.
Gunakan nama depan dan belakang Anda yang umum.
Dengan menggunakan nama umum, Anda dapat terhubung dengan orang-orang yang Anda kenal dan membantu mereka menemukan Anda. Penunjukan keanggotaan terkait profesional, pendidikan, entitas masyarakat atau keagamaan, seperti "Dr.", "H." atau “Profesor” tidak diizinkan disertakan di bidang nama depan atau belakang.
Contoh pelanggaran: Doktor Budi Budiman, Dr. Bill Smithwick, SpOG, H. Junaedi, S.T.
Sebagian besar orang menggunakan nama resmi, atau variasinya, dalam dunia nyata. Kami memahami bahwa tidak harus selalu seperti itu dan mengizinkan penggunaan nama umum lainnya di Google+. Jika kami meragukan nama yang ingin Anda gunakan, Anda akan diminta untuk mengirimkan bukti bahwa ini merupakan identitas yang telah dikenal cukup banyak orang. Anda dapat melakukannya dengan memberikan tautan ke situs jaringan sosial lain, artikel berita, atau dokumen resmi yang merujuk Anda dengan nama ini. Perhatikan bahwa nama ini dan profil Anda harus mewakili diri Anda dan bukan avatar atau identitas online sekunder lainnya. Nama yang tidak sopan atau menyinggung tidak diizinkan.

Jangan gunakan karakter yang tidak biasa atau tidak perlu pada nama Anda.
Saat Anda membuat profil, sistem kami akan memeriksa karakter yang tidak biasa pada nama yang Anda kirim. Misalnya, angka, simbol, dan tanda baca tidak jelas yang tidak didukung.
Contoh pelanggaran: Joko246 , ★★Shita★★, J@M@L H!D@Y@T, ‘Rahma Puspita/

Profil dan nama Anda harus menggambarkan diri Anda sebagai individual.
Profil pribadi di Google+ ditujukan untuk menggambarkan diri Anda, bukan orang lain atau sesuatu yang lain yang ada kaitannya dengan Anda. Oleh karena itu, nama Anda tidak boleh menunjukkan keluarga, bisnis, avatar, nama game, atau kelompok orang lainnya.
Contoh pelanggaran: Keluarga Jono, Ujang & Euis Nugroho, Anjing Kintamani, Warteg Sederhana, Komunitas Wisata Pulau Seribu
Jika Anda ingin membuat laman untuk merek, bisnis, atau entitas lain, Anda dapat melakukannya menggunakan Laman Google+. Laman memerlukan profil pribadi untuk bertindak sebagai administrator laman, meskipun administrator tetap dapat tampil anonim kepada mereka yang berinteraksi dengan laman Google+.

Jangan berpura-pura menjadi orang lain.
Peniruan identitas merupakan masalah yang serius. Berpura-pura menjadi orang lain dapat mengakibatkan penghapusan profil. Jika seseorang berpura-pura menjadi Anda, buka profil mereka, lalu klik Laporkan profil ini.

Perubahan Nama
Harap perhatikan bahwa jika nama Anda diubah, Anda tidak dapat mengubahnya lagi selama 30 hari.

Julukan
Julukan Anda harus mewakili diri Anda sebagai individu dan tidak boleh digunakan untuk meniru selebriti atau tokoh bersejarah. Jangan gunakan julukan yang menyinggung, berisi lebih banyak simbol, atau berupa kalimat lengkap.
Untuk menambahkan julukan ke profil Google...

Pengajuan Banding Berkenaan dengan Nama
Jika Anda telah mengikuti pedoman tersebut, tetapi nama Anda tetap tidak diterima oleh sistem kami, silakan ikuti petunjuk yang ada di layar untuk mengirimkan nama Anda agar ditinjau. Anda dapat memberikan berbagai jenis informasi kepada kami untuk membantu mengonfirmasikan identitas Anda yang telah dikenal. Informasi tersebut meliputi:
  • Pindaian dokumen resmi, seperti SIM
  • Bukti identitas yang telah dikenal online dengan pengikut yang signifikan
  • Rujukan mengenai identitas yang telah dikenal offline di media cetak, artikel berita, dll.
Kami akan meninjau permohonan banding tersebut dan biasanya akan mengabari Anda dalam beberapa hari. Kami juga mungkin meminta informasi lebih lanjut, seperti bukti bahwa Anda mengontrol situs web yang Anda rujuk.

Penangguhan Profil Google+ dan Layanan Google Lainnya
Jika profil Anda ditangguhkan, Anda tidak dapat secara utuh menggunakan layanan Google yang membutuhkan profil aktif seperti Google+, Pustaka, dan Picasa. Hal ini tidak akan menghalangi Anda untuk menggunakan layanan Google lainnya, seperti Gmail. Profil Anda dapat dipulihkan dengan mengedit nama dan mengajukan banding yang akan ditinjau oleh tim kami, sebagaimana yang diarahkan oleh petunjuk pada layar.

Kami memahami bahwa identitas Anda di Google+ penting bagi Anda dan Kebijakan Nama kami saat ini mungkin tidak dapat diterapkan bagi semua orang. Kami akan sangat sedih bila Anda keluar dari Google+, tetapi jika memang itu yang Anda inginkan, buatlah salinan data Google+ Anda terlebih dahulu. Lalu klik di sini untuk meninggalkan Google+. 


Argh... Rasanya ingin mencakar-cakar aspal atau menjambak rambut nenek2 peot setelah baca yang ini, Maka dari itu jika diantara rekan-rekan ada yang mengetahui cara mengganti nama profil google plus tolong di share dibagian komentar. Saya sudah pusing tujuh keliling, karena nama saya bukan Stevfan William, tapi Rudy Hoppkins.... Oh My God.

UPDATE:
Cara Mengubah nama profil Google Plus.
1. Login Ke akun Google+ anda.
2. Klik Profil,
3. Tunggu hingga warna dibagian tab Nama berubah menjadi biru jika kursor nya didekatkan (tanda nya bisa di edit).
4. Klik pada bagian nama tersebut, kemudia ubah nama sesuai nama kamu.
5. Jika selesai klik "Pengeditan Selesai".

Ternyata cukup mudah untuk mengganti nama profil google plus, tapi saran saya jangan terlalu sering mengubah nama google plus, karena bisa berakibat terblokirnya fitur tersebut. Sekian tips cara mengganti nama profil google plus semoga membantu.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

89 komentar:

  1. pantesan saya cari-cari ga ketemu gan. jadi males pake google+.

    BalasHapus
  2. pantesan hateuh nama gw sembara bukan asep hizk hizk ...

    BalasHapus
  3. sama juga, gua cari sana sini ngga ketemu
    huff

    BalasHapus
  4. profil ane malah sdh ditangguhkan gan,susah ngembaliinnya.dan scan ktp pula.

    BalasHapus
  5. wah ane kira disini ada solusinya ternyata oh ternyata tambah sedih bacanya, gak kaya FB deh :'(

    BalasHapus
  6. Sip2. Ok gan ma kasih info nya...

    BalasHapus
  7. Ini gan caranya:
    :: Masuk blogger yang menggunakan Gmail lalu klik ini>> https://plus.google.com/108599094143981873849/about
    :: kemudian klik edit profil
    :: Klik nama yang yang ada di atas sampul. klik kalo sudah berwarna biru. Baru bisa dirubah.

    Note: ikuti ketentuan merubah nama.
    tested by me.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih buat share nya, jangan lupa sering2 berkunjung

      Hapus
  8. Thanks akhirnya bisa jg ganti nama

    BalasHapus
  9. makasi gan infox, nanti sy coba praktekkan, :)

    BalasHapus
  10. thanks sob..
    ternyata gampang e..
    padahal aq dah pening bolak balik mencari cara ganti akun google+.

    BalasHapus
  11. kalo saya cuma mau minta bantuan. Kalou tulisan yg sudah saya buat mau di publikasikan bagai mana cara nya gan..?

    BalasHapus
  12. Mantab Nih Infonya , Terima Kasih(^_^)

    BalasHapus
  13. Thanks sob infonya, ini yang saya cari cari

    BalasHapus
  14. yehei akhirnya saya bisa thanks berat mas :)

    BalasHapus
  15. Balasan
    1. klik edit profil gan, trus tunggu sebentar. abis ntu klik di nama agan, langsung bisa diganti. selamat mencoba gan.

      Hapus
  16. trims gan, akhirnya ketemu juga cara ganti nama g+, udah pusing klak klik sana sini taunya cukup klik di nama kite setelah klik edit profil :D ternyata mudah.

    BalasHapus
  17. Sudah ku coba, sesuai dg petunjuk di atas, akhirnya bisa... terima kasih mas....

    BalasHapus
  18. Blog saya juga dofollow sob :)

    BalasHapus
  19. nice share gan,maju terus kalo ada tikungan belok,hehe

    BalasHapus
  20. KAlau mau di tambah gelar akademik pada nama g+ ada yang tahu caranya gak ?

    BalasHapus
  21. thanks gan ganti nama sukses, maklum baru pake google+, blognya udah di follow

    BalasHapus
  22. thx bang..sukses tips.y nih berhasil


    komen back yeee

    BalasHapus
  23. terima kasih atas ilmunya

    BalasHapus
  24. hhemmmm..sukses si tp ribet o,o

    BalasHapus
  25. tengkyu banget gan, ditunggu kunbalnya :)

    BalasHapus
  26. Thanks Gan...Ane udah bsa ganti nama..
    Smoga Sukses terus Gan !!

    BalasHapus
  27. wah sangat bermanfaat gan...
    foll back gan ya!!
    http://nyobakin.blogspot.com/

    BalasHapus
  28. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  29. selain G+ mohon bantuan nya klo ada yg tau rubah nama pengguna di Yuo Tube juga...please....

    BalasHapus
  30. waah ko punya saya ga bisa di ganti ne dr kemaren masih aja di tangguhkan padahal udh ngikutin saran di atas... gmn ne gan

    BalasHapus
  31. Ok deh w pake caranya
    Thanks ya gan infonya

    BalasHapus
  32. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  33. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  34. wah lengkap gan tutorialnya
    mantap

    visit http://ompiprayoga.blogspot.com
    http://ompiprayogacyber.blogspot.com

    http://ompiprayoga.wordpress.com

    BalasHapus
  35. Thanks gan infonya sangat membantu, :D

    BalasHapus
  36. Kulangot baru baca gua

    BalasHapus
  37. kenalin bro ini nama asli..
    heheh stress juga ya jadi tau knytaan klo nama g+ harus jujur..
    tapi bagus juga lho..
    keren, malah mnurutku lebih keren dari fb..
    gpp keles..
    bisa donk lu follow gua..

    BalasHapus
  38. Alhamdulillah berhasil .. makasih gan :D

    BalasHapus
  39. ternyata tidak serumit yang aku bayangkan

    BalasHapus
  40. Salam Wong Kito Galo, Mokasih Jok Info nyo,jaya trus Blog ini.

    BalasHapus
  41. koq saya gak bisa edit ya ?
    mhon bantuannya hub saya koemboeng.blogspot.com

    BalasHapus
  42. Kalo pake android lebih gampang, tinggal pake app G+ terus edit nama di profile.. btw mampir ya nazmilaura.blogspot.com

    BalasHapus
  43. mengganti nama Google plus(+) , yaitu menunggu 30hari setelah penggantian nama .. atau bisa dengan cara menghapus akun google+ yang sebelumnya setelah itu buat kembali akun google+ yang baru

    *menghapus akun google+ tidak memengaruhi email kita, kita hanya seperti menset ulang data

    semoga bermanfaat

    BalasHapus
  44. Gan saiya tau kalo ganti nama google+ tuh lkik profil, edit profil, hapus nama n ganti dgn nama yg di inginkan tapiiiiii masalahnya punya saiya yg bisa di edit cuma foto profil, dan status doank gan... nama g bisa di ganti... nama di klik2 trus ttp anteng dy g mo gerak warnanya jg hitam... gemana itu gan??? Kalo boleh bls, tolong di bls ke email ini yaaah gan supaya ada notifnya... rohminingtyas@gmail.com trimaksih sebelumnya... salam sukses :)

    BalasHapus
  45. Saya sudah menunggu 30 hari untuk mengganti nama akun saya,tapi dari awal September 2016 sampai sekarang tgl 9 Oktober 2016 masih belum bisa ganti nama,apa masalahnya?

    BalasHapus

"Blog DOFOLLOW - Jadilah Orang pertama yang memberikan komentar. Budayakan Berkomentar setelah membaca". Berikan Komentar anda,. Komentar anda sangat berguna bagi perkembangan blog ini. Terima kasih.