Selasa, 13 Maret 2012

Musuh Bukan Boomerang (Coretan Pribadi, asli ga penting dibaca)

Sumpah, demi apapun kesal banget kalo dapet ejekan yang buat nyali kita ciut. Rasanya, seperti ditusuk pake besi panas pada bagian pantat (numpang ketawa bentar, hahaha..). Kok ada ya orang yang masih dibutakan mata hatinya, dengan membenci gw yang super super ganteng sampai-sampai mengalahkan Personil SMASH Morgan yang lagi ngetop sebagai Boyband asal indonesia, padahal kurang baik apa gw? Apa salah gw? Apa gw pernah ganggu idup lo, apa gw pernah nyiram muka lo pake kencing babi? Rasa-rasanya ga pernah (cuma pernah narik kutang lo, wew, hahah).


Apa kalian juga pernah merasakan hal yang sama? Keberadaan orang-orang yang tidak diinginkan, tapi tetap ada membayangi hidup kita (loh guwe.. END). Orang-orang seperti ini sekilas terlihat seperti sampah ya, karena ga pernah senang melihat orang lain senang. Keberadaan orang seperti ini bagaikan duri dalam daging (daging apa yang ga ada tulang? Hayo). Tapi tahukah anda?? (We....sok cool) kalo orang-orang seperti ini justru adalah orang-orang yang mendorong kita untuk menuju lebih baik, menyadarkan kita untuk menginstropeksi diri, melihat kesalahan-kesalahan dalam diri kita yang mudah sekali untuk dilihatnya, tapi susah sekali untuk kita lihat (masih ingat pribahasa, kuman diseberang kelihatan, gajah dipelupuk mata tdk kelihatan) mungkin pribahasa ini cocok untuk dijadikan referensi agar lebih yakin. 

Ibu saya yang paling cantik sedunia (kedua pacar saya, yang protes cupu,, haha) pernah bilang, bahwasanya mempunyai musuh yang menguatkan kita itu lebih baik dari pada mempunyai teman yang melemahkan kita. Kalo dipikir-pikir ini bener juga. Yuk mari... Apalah serunya film-film kolosal jika tidak ada tokoh-tokoh antagonis yang membuat cerita menjadi semakin panjang dan berlanjut, apakah Saras 0̶0̶5̶ 008 akan menjadi smakin kuat jika tidak ada buL dan biL dan Bos-nya (siapa namanya ya? Ah jadi lupa, udah lama banget tuh film, wajar lupa).

Nah keberadaan orang orang yang bersifat antagonis dengan diri kita seperti ini sebenarnya banyak membawa manfaat untuk kita, menjadikan diri kita lebih kuat, lebih kebal dάƦî kata2 yang menjatuhkan, dan tentunya akan membuat kita lebih dewasa dalam berfikir dan bertindak (ini agak men-copy sedikit, ga pa pa yah..). Dari ejekan-ejekan orang-orang seperti ini lah yang mampu memotivasi diri kita untuk menjadi lebih baik, secara tidak langsung disadari atau tidak kita berusaha menghilangkan apa yang menjadi ejekan orang lain tsb karena dianggap tdk baik. Sehingga, sedikit demi sedikit sifat minus dalam diri kita mulai berkurang. (Tunggu bentar ada Ɣğ ngirim foto ni di group, yah...cuma foto SBY lagi mandi, rajin banget sih ngirim yang ga penting gitu). Just kidding. 

OK, lanjut..
Pada saatnya nanti, buktikan bahwa orang-orang mengejekmu itu ternyata tidak lebih baik dari dirimu bila perlu beli omongan-omongan mereka dengan kesuksesan yang kamu raih. (Dan saatnya lo yang ngejek.. Hahah jangan ya). Kalo bukan mereka siapa lagi yang akan membuat kamu kuat dengan ejekan-ejekan mereka yang sadis. Jadi santai aja bro, mau ngejek mau nginjak diri gw skarang silahkan, tapi liat nanti.. Pistol yang akan berbicara.. Hahaha... (Gaswat). Peace deh.. Damai itu indah.

Tetap jadi pribadi yang baik, tidak pendendam, tidak egois dan tidak sombong, tetap sikapi kejahatan mereka dengan kebaikan agar tak berujung kematian (ih ngerii). Jadikan diri kita berguna bagi orang lain. Apa artinya hidup ini jika tidak berguna bagi orang lain, bukankah orang yang paling bahagia adalah orang yang bisa membuat orang lain bahagia.. Share be Happy...

Jangan kemana-mana dulu karena setelah yang satu ini akan hadir foto-foto HOT Ayu Ting-ting, profil boyBand Coboy Junior, Serta Foto manusia tanpa kepala, dkk. Cekidot....
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Baca Artikel Menarik Lainnya:

2 komentar:

  1. Ejekan memang terkadang membuat kita kesel, tapi bila kita menyikapinya dengan sabar insyaalloh akan bisa melaluinya, ingat bahwa orang2 yang mengejek itu suatu saat akan mendapatkan balasan yang lebih berat lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip bro, terima kasih sudah membaca artikel saya sampai habis kopi di gelas... good share

      Hapus

"Blog DOFOLLOW - Jadilah Orang pertama yang memberikan komentar. Budayakan Berkomentar setelah membaca". Berikan Komentar anda,. Komentar anda sangat berguna bagi perkembangan blog ini. Terima kasih.