Kamis, 15 Maret 2012

Ujian Nasional? Siapa takut (Khusus Buat adik Gue si Bungsu, SANGAT RAHASIA)

Gak tau kenapa, pulang kerja sore ini kok rasanya enak banget ya. Liat orang-orang lalu lalang dijalan ramai banget, dengan segala keanehan menurut gue (seperti ada yang dicari), ditambah cahaya matahari yang sore ini cerah banget, lebih cerah dάƦî muka gue (jiahh...). Melihat situasi ini kayaknya lebih enak dάƦî pada makan s̶i̶n̶g̶k̶o̶n̶g̶ ̶r̶e̶b̶u̶s̶ Hamburger, atau keju yang paling enak sekalipun. Tapi menurut gue sob, seenak-enaknya makanan itu lebih enak lagi kalo makanannya didapat secara GRATIS (jiahh..), iya temen gue langsung respon nih bener banget katanya (plak).

Tuh kan macet lagi, ide nya sering ilang ni kalo lagi nulis, tadi sampe mana ya? Tadi MAU NGOMONG APA YA? WOY... INI MATIIN CAPS LOCKNYA GIMANA INI, WOY TOLONGIN DONK, ARGH... (Nyemplung ke dalam got, gakkgakkkgakkk...).

Perasaan hari ini tuh gak ada yang spesial, biasa-biasa aja, sama aja dengan hari-hari biasanya, atau hari-harinya yang sama aja (ah kelamaan) tapi kok beda gitu, ini ada apa ya??? (Sambil mondar-mandir kayak Profesor lagi mecahin bola pingpong). Ah entahlah, padahal akhir-akhir ini kurasakan semakin stress karena masalah financial, meskipun di indonesia ini banyak Orang Kaya Baru (menurut pantauan Tempo.red) tapi kok gak nolong gue ya, kok gak ngasih gue duit tiap bulan atau yang paling gampangnya aja mau minjemin gue sempak, Cause sempak gue basah keujanan kemaren (ini stress tingkat dewa, asli).

Iya emang kata temen gue, gue tuh stress (gak tau stadium berapa), tanya kenapa??? Kok nanya gue, gue juga gak tau lah.. Makanya pengen minta pendapat tentang Stress ringan itu apa sih? (Yang tau tunjuk jempol kaki setinggi-tingginya, hahaha).

Ngomong-ngomong soal stress.... Tunggu bentar ada BBM masuk nih.. Baca dulu ya bentar... Tahan ... Up... Yah...selesai.. Ehek...
Ih, isi nya kok cuman ini nih, menurut lo penting ga ini gue broadcast lagi, buat ngilangin kegalauan (lagi-lagi galau) yang hanya sesaat, baca deh, sama-sama ya:
Satu.. Dua.. Tiga...:
Assamualikum sahabat Fillah, mohon buka komputer/laptor anda pada " LOCAL DISC. (C) " lalu klik "ProgramFiles" kemudian Klik "Microsoft Office" lalu klik "MEDIA" dan Klik dan klik "CAGCAT 10" terakhir cari gambar no "JO285926" buka gambar tersebut. Anda akan menjumpai lambang/ bendera ZIONIS YAHUDI. Lengkap (sama dgb warna aslinya) dg lilin ( sarana ibadah mereka) hapus gambar tersebut , dan perluu di ketahui gambar tersebut ada di seluruh pc/laptop. KONSPIRASI DALAM TEKNOLOGI!!!
Hem... Buka ga ya Laptop nya (ah gaya lu, punya aja kagak) oh iya lupa, buka komputer aja deh, yah komputernya kan di kantor... Gimana ya (sejenak terpaku). Yeah.. Ini dia gambarnya udah dibuat Foto Profil sama yang broadcast, sedot dulu ah... (Kaya nyedot upil yang masih agak basah, hi...jorok). Gitu donk, kalo nyebarin informasi harus dibuktikan dulu, baru berani JOS. Eh ternyata gambar ini yang dimaksud. 

Tapi ngomong-ngomong asal ngomong, ZIONIS YAHUDI itu apa ya??? Atau KONSPIRASI TEKNOLOGI itu sendiri apa sih (kali ini gak macet lagi caps locknya, udah biasa). 

Gak tau lah, kebanyakan mikir malah tambah stress lagi. Kembali ke topik, jadi ngomong-ngomong soal Stress, gue ada sedikit cerita ni (yang lagi stress mikirin ujian, dilarang menyimak). Jadi, ketika zaman p̶e̶n̶j̶a̶j̶a̶h̶a̶n̶ saya SMA dulu, ujian Nasional diperketat sekali (mulai tegang mimik wajahnya), pengawasnya di tuker sama sekolah lain. Wah kalo kayak gini gak bakalah bantu kita nih, soalnya bukan muridnya. Sempat stress juga waktu dengar beritanya. Tapi semakin difikirin, bukannya semakin baik, malah semakin ketakutan. Sekalipun difikirin sampe jemuran sempak kering gak akan merubah keputusan sekolah waktu itu, jadi ujung-ujungnya pasrah, mentok aja deh, enjoy istilah kerenya, lagian pengawasnya terbuat dari tepung bukan ubi racun.. Hahaha... 

Untungnya sahabat-sahabat gue di sekolah tu pada care, walaupun bisanya cuma nyontek sama gw (hahaha, sok pintar). Mereka inginnya kita sama-sama, walaupun susah senangnya menghadapi ujian, Lulus sama-sama, gak lulus juga sama-sama. DάƦî pada Lulus sendiri kan gak tega juga sama temen2, apalagi gak lulus sendiri (ohMayGATT, sambil jambak j̶e̶m̶b̶u̶t̶ rambut nenek, hahah...)

Beruntung pengawas ujiannya tidak seperti yang dibayangkan, bisa ngertiin posisi kita, asalkan jangan berisik sampe kedengaran seantero pondok pesantren (hahah..ngawur, lo gak kenal ponPes men). Jadi kita diperbolehkan saling mencontek (satu kali aja tapi), terang aja temen-temen gue langsung gubrak... Nanya ke gue.. Malah jadi ribet ni. Untung waktu itu belum ada facebook sama twitter, kalo ada gue twit aja tuh jawabannya biar pada online (hahah, pernah mikir kesitu gak). Mawar maafin Marwaan (iklan sebentar).

Tapi bagi gue gak papa, oke-oke aja kalo gue gak tau jawabannya teman-teman yang lain kan pada bangga ngasih jawabannya ke gue (lo pikir lo OKE, hah), tapi ada satu temen yang menurut gue pelitnya minta ampun (melebihi nikita willy dalam urusan Choholatos, mamamia lezatos..). Dia gak mau sama sekali share ke kita, dia juga gak mau minta jawaban ke kita, sadis banget nih orang, pikir gue (sambil pasang acting gagal). Pokok nya Bla..bla...bla...

Ujian pun selesai, tinggal menunggu pengumuman kelulusan. Menunggu detik-detik ini nih, sangat menegangkan, lebih menegangkan dάƦî pada mau menghadapi ujian (apalagi cuma sekedar kesetrum listrik, belum seberapa). Di SENSOR aja deh bagian ini, karena banyak cerita porno-nya, apalagi waktu Classmeeting.. yah..yah..yah...

Teng....
Waktu pengumuman kelulusan tiba, tapi my father and my mother ga ada yang dateng buat ngambil pengumumannya yang waktu itu harus diambil oleh wali-nya, karena menghindari keributan (maklum, emosional tingkat tinggi buat si Labil). Tmen gue nanyain kenapa lu kayak stress banget? Oh may GATT... Lo tau ga sih, wali gue ga ada yang dateng, ga tau masalahnya apa, dia malu kali ya punya anak bodoh seperti gue, padahal dia tu seharusnya bangga punya anak paling ganteng and paling cool di sekolah ini (cuih...) Salah urat lo. Oke, ya udah biar nyokap gue yang ngambilin...(Alhamdulilah, sambil ngelus pantat, eh... dada).

Situasi semakin tegang ketika liat temen gue yang tadinya nyontek melulu gak lulus ujian, oh...jangan samakan aku dengan dia..gak mau gagal ya tuhan(sambil nyakar-nyakar aspal) seketika langsung GALAU.

Ketika dibuka pengumuman yang dikhususkan buat nama gue, RUDI..bla..bla..bla.. Dan ternyata OhMayGATT....(Dengan Suara parau dan lama kelamaan makin hilang). AKU LULUS... Cihuy... Langsung nyari-in temen-temen buat corat-coret, semua ngumpul.. Gak peduli bajunya mau rusak mau apa kek, terserah.. Pokoknya happy dulu. Kebahagiaan yang tiada tara kita tumpahkan bersama-sama waktu itu.
Dan setelah selidik-demi selidik kayaknya kita gak lengkap ya??? Ha??? Gak lengkapp?? (Dengan suara bersamaan, kayak nyanyi-in lagu Indonesia Raya) maksudnya?.

Ternyata ada teman kita yang gak lulus, siapakah dia??? Kasih tau gak ya??? Kasih tau gak ya?? Walau pun gak dikasih tau juga pasti uda bisa nebak kalo baca ceritanya dάƦî awal.

Nah,.. Pemirsa (we.... Gaya tukul arwana), Kenapa ceritanya gak nyambung?? Coba deh liat dάƦî awal pasti bener gak nyambung. Sebenernya tulisan gue ini ada maksudnya, gak sekedar posting. Tulisan ini gue khususkan buat adik gue yang paling bungsu, yang lagi sibuk-sibuknya belajar buat menghadapi ujian. (Kalo saya punya usul ini tips menghadapi ujian, iklan sebentar). Gue tau pasti stress banget mikirin mau ujian, tapi mau gak mau, ini giliran lo. Masak kita semua bisa, lo gak bisa, apa kata Dunia (menyingkir sedikit, tangan nya mau dilebarin nih). 

Intinya banyak Belajar, berusaha dan berdoa, dan jangan lupa memperbanyak channel, biar gak ketinggalan info. Kk do'ain Semoga Lulus ujian Nasional 100%. Dan ingat, jangan sombong!!!. Kerja sama yang baik sama temen-temen nya. Lupakan dulu masalah pacaran!!!. (Nah, liat tanda serunya dah banyak). Se-stress2 nya menghadapi ujian, lebih stress lagi seminggu setelah kelulusan kalo gak ada kerjaan, trus gak kuliah juga. Dirumah ajja?? Ha.... Gak zaman men... Perlu di quote nih.

Disini Gunung disana gunung ditengah-tengahnya pulau jawa (gaya Parto, personil SMASH, eh). Jangan kemama-mana tetap di Opera Van Java....

Oh ya lupa,
Sampai jumpa pemirsa di lain kesempatan, semoga. Tulisan gue ini membawa manfaat, jangan lupa rajin-rajin mampir di rumah gue yang kumuh ini. ​♍u䪪©♓♓ ‪:*:*♡...:$... Muach.... See You next... Babay...

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Baca Artikel Menarik Lainnya:

0 Komentar:

Posting Komentar

"Blog DOFOLLOW - Jadilah Orang pertama yang memberikan komentar. Budayakan Berkomentar setelah membaca". Berikan Komentar anda,. Komentar anda sangat berguna bagi perkembangan blog ini. Terima kasih.