Jumat, 13 April 2012

Cara MeReset BlackBerry BB | Wipe Reset

Cara Mereset BlackBerry BB | Wipe Reset - Suatu saat mungkin anda telah menginstal aplikasi atau program, dan tiba-tiba Blackberry anda ngaco alias error dan tidak berjalan sebagaimana mestinya. Salah satu cara yang bisa anda coba untuk memperbaiki Blackberry yang error adalah dengan proses reset Blackberry. Ada 4 macam reset pada Blackberry anda, diantaranya adalah …

Soft Reset, caranya sangat mudah yaitu menekan tombol ALT+Right SHIFT (CAP)+DELETE

Double Soft Reset, proses ini akan menghentikan sebuah program yang berjalan di Blackberry. caranya cukup mudah, lakukan Soft Reset (tekan ALT+Right SHIFT (CAP)+DELETE), setelah itu layar akan blank/black, setelah layar tidak blank/black kemudian tekan lagi ALT+Right SHIFT (CAP)+DELETE kemudian layar akan Blank/Black kembali dan akan muncul Jam Pasir, tunggu sampai Blackberry siap digunakan lagi.

Hard Reset, caranya cukup mudah yakni dengan membuka baterai Blackberry selama 30 detik dan kemudian dipasang lagi, maka Blackberry akan booting dari awal.

Wipe, yaitu mengembalikan BlackBerry Ke settingan awal pabrikan, jadi  semua data akan dihapus setelah melakukan wipe di blackberry ini. Wipe juga berguna untuk mengatasi masalah error pada Blackberry. Cara Melakukan Wipe adalah buka menu Option + Security Wipe + Masukkan Password Blacberry + Wipe, perlu diingat!!, backup semua data yang penting, seperti kontak Hp, dan Kontak BBM.

Demikianlah Cara Mereset Blackberry. Jika berkenan, silahkan membaca tips BlackBerry Lainnya di bawah ini.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

7 komentar:

  1. password apa yg dimasukkan untuk melakukan wipe di bb 9550? tolong kawan!

    BalasHapus
  2. Thanks infonya tp aku brusan udh aku lakukan hard reset bth wkt lama ya

    BalasHapus
  3. Terima kasih anda telah memberikan kesempatan untuk berkomentar. Artikel anda sangat bagus. Semoga bermanfaat untuk semua

    BalasHapus
  4. good tips gan sangat bermanfaat buat saya

    BalasHapus
  5. Trima kasih saya sudah tida kebingungan lagi sekarang

    BalasHapus

"Blog DOFOLLOW - Jadilah Orang pertama yang memberikan komentar. Budayakan Berkomentar setelah membaca". Berikan Komentar anda,. Komentar anda sangat berguna bagi perkembangan blog ini. Terima kasih.