Rabu, 01 Januari 2014

Sialnya Malam tahun baru

Bara bara bara, Bere bere bere,, bara bara bara bere bere bere bere....
Itulah musik yang terdengar di Panggung Taman Pasar Martapura Kabupaten OKU Timur pagi itu. Memang dua hari terakhir sebelum tahun baru 2014 taman ini tak pernah sepi, pasalnya banyak lomba dan festival yang diadakan oleh pemda OKU Timur disini. salah satu nya Lomba Joget Caesar dan Festival Band serta Dancer. 
Acara tampak meriah di hari tanggal 31 Desember 2013. Semua bersuka cita, ikut merayakan acara penyambutan tahun baru 2014. Tak ketinggalan para pedagang kaki lima ikut berjubel memadati arena taman kota untuk mencari keuntungan secara komtemporer dari event ini, apalagi yang namanya jualan Jagung, Hadeh.... udah kayak virus yang menyebar di setiap sisi jalan. Kebiasaan anak muda zaman sekarang kalo tahun baru pasti sibuk mau bakar-bakar, .. entah itu bakar jagung, bakar ayam, bakar sampah, atau malah bakar jenggot,, haha...(sadaapp).

Tapi yang lebih penting, Moment tahun baru ini biasanya sebagian besar orang ingin merayakan bersama orang yang disayang, dan cicintai. Entah itu orang tua, Istri, Pacar atau pacar pinjaman, hehe... meski sederahana, tapi kalo moment nya pas, ajibbb banget,,, (aseli...). Tak heran,  kalo moment tahun baru ini bukan hanya anak muda yang keranjingan, tapi orang-orang tua pun ikut belepotan memadati jalan, tak mau ketinggalan.

Sama seperti anak muda lainnya, gue pun ingin merayakan tahun baru ini dengan orang yang disayang, alias Istri. (Emang punya??? Oh iya lupa), Pacar maksud nya. Alhasil hari ini tepat nya tanggal 31 Desember 2013 udah siap-siap untuk mengadakan acara bakar-bakar, Sekedar untuk ikut merayakan kemeriahan tahun baru ini. 

Tapi yang namanya manusia hanya bisa berencana, siapa sangka siang hari yang tadinya cerah dan tidak ada mendung, tiba tiba sekitar pukul 06 Sore hujan turun sangat lebat melanda kota Martapura dan sekitarnya, petir menyambar-nyambar, sangat mencekam. Alhasil, tak ada yang mau keluar rumah, dan jalanan tampak sepi. Sialnya malam ini, alamat batal nih acara nya, Status galau pun mulai menyebar dari sejumlah media sosial, baik pesbuk, twiter dan BBM, terutama di kalangan anak muda. Kayak nya malam ini cuaca tidak bersahabat buat anak muda, tapi hanya bersahabat buat yang sudah beristri. Kenapa? Pasalnya, kalo hujan kan paling enak tidur, dan itu membuat Pasutri nyaman, Nyaman di lambung,, haha...ajibbb... 

Hingga pukul sebelas malam hujan baru mulai berhenti, semangat berkobar lagi, semua teman berkumpul dan acara bakar-bakar pun dimulai. Kembang api pun diluncurkan tepat jam 00.00. Serentak, kota Martapura mulai dipenuhi hingar bingar kembang api dan percon.
Singkat Cerita nya, akhirnya acara bakar jagung dan ikan nya selesai, menyisakan arang-arang hitam tanpa asap di teras rumah Indri, sahabat pacar Q. 

Makasih ya buat semua yang sudah membantu. Makasih Buat "Desi Wulandari" yang ikut bersama merayakan Tahun baru ini dengan KK. Selamat Tahun Baru 2014. Wiss U All The Best.

Selamat Tahun baru juga buat teman-teman Blogger smuanya. Tetap semangat dan pantang menyerah, semoga lebih baik lagi kedepannya. AMin.

Attention:
Kisah nyata. Jangan coba ini di Rumah, (don't try this at  home) hanya dilakukan oleh Ahli. :D

Baca Artikel Menarik Lainnya:

2 komentar:

  1. selamat siang Sob... kalau di daerah saya juga hujan deras waktu malam Tahun baru. Saya hanya melewati pergantian Tahun bari di depan Komputer Sob...

    BalasHapus

"Blog DOFOLLOW - Jadilah Orang pertama yang memberikan komentar. Budayakan Berkomentar setelah membaca". Berikan Komentar anda,. Komentar anda sangat berguna bagi perkembangan blog ini. Terima kasih.