Selasa, 31 Maret 2015

7 Hal Yang Sering Tidak Kita Sadari

7 Hal Yang Sering Tidak Kita Sadari.

Dalam Kehidupan sehari-hari ada banyak hal yang sering tidak kita sadari, baik hal kecil maupun sebaliknya. Hal-hal tersebut memang belum tentu sepenuhnya penting, tapi bisa saja menyebabkan kerugian baik secara Materil maupun Moril. Langsung saja ya, Cekidot.

Lampu motor menyala di siang hari.

Kebiasaan ini sering sekali kita lakukan sehari-hari, lebih-lebih bagi orang yang suka mengendari motor malam hari, sehingga pada pagi hari nya lupa mematikan lampu motor.  Biasanya kita tidak sadar dan langsung mengendarai motor, karena hari sudah siang sehingg tidak terlihat lampu yang hidup, sehingga kita tidak menyadari. Sadarnya adalah ketika kita berpapasan dengan orang, dan orang tersebut menghidupkan lampunya sesaat, dan kita pun langsung sadar, kalo ternyata orang tersebut memperingatkan kita dengan cara tersebut. Tapi jangan salah lo, soalnya sekarang kebanyakan motor Fuel Injection lampunya memang tidak bisa dimatikan. Ga tau apa maksudnya. 
Keruginan secara material dan Psikis gak ada, cuek aja.

Resleting terbuka
Nah yang satu ini juga sering sekali kita alami, termasuk saya, biasanya setelah buang air kecil, karena terburut-buru untuk nyiram WC, makanya sampai kelupaan. Itu hal yang wajar, karena manusia tidak lepas dari yang namanya hilaf. Biasanya kita baru menyadari ketika...... ketika..... ketika apa ya??? Gak tau ah,,,, 
Kerugian secara Material gak ada, hanya kerugian secara Moril. Wah


Cabe di Gigi
Ini yang menurut saya sangat memalukan, tapi sering banget kita alami. Ketika melihat Cabe di gigi seseorang apa hal pertama yang anda pikirkan???? yah JOROK,, itu lah jawabannya. Orang yang terlihat cabe digiginya terkesan jorok dan tidak ada urusan, dilihat aja udah keliatan jorok apa lagi kalo dibau mulut nya,,, uh,,, bisa mati anak ayam. 
Kerugian secara Materil gak ada, tapi kerugian secara Psikis ada.

Isi dompet habis.
Ketidak sadaran kali ini sering banget saya alami, ketika mau belanja barang, eh,, ternyata duit di dompet sudah habis atau tidak cukup, alhasil malu. Sebenarnya bukan karena apa-apa, hanya saja males stok duit banyak-banyak di dompet, lebih mengandalkan Kartu ATM kalo bepergian, sebab lebih aman. Karena,,, saya kapok, beberapa waktu yang lalu saya kerampokan dan dompet saya hilang, alhasil ludes smua isinya, lumayan men. Makanya Jera. Solusi nya, cepat-cepat mencari ATM terdekat atau pake fasilitas Pembayaran pake kartu Debit.
Kerugian Secara Material gak ada, hanya kerugian Waktu.

ATM Tertinggal 
Nah ini biasanya lanjutan dari point sebelumnya. Karena terburu-buru ingin membayar barang, sampe lupa kalo ATM Belum dicabut dari mesin ATM. Ini sangat merugikan, konsekuensinya bisa kehilangan uang.  
Kerugian secara Material sangat dimungkinkan, tergantung Security ATM.

Pacar Selingkuh
Kalau point yang satu ini sering banget dialami oleh Seseorang yang cuek sama keadaan pacar, sering diucekin membuat pacar selingkuh, dan kita tidak menyadari nya sama sekali, Tau-tau,,, bye...bye...
Kerugian secara Materi sih gak ada, tapi Nyesek ya.

Usia tua
Nah,,, yang satu ini biasa dialami oleh ABG Tua, Tua-tua Keladi, Udah Tua makin jadi. Padahal ga sadar kalo sdh tua. Solusinya, kita perlu membawa kaca lemari yang paling gede untuk dibawa kemana pun kita pergi, biar jelas banget bentuk dan corak tubuh kita, alhasil kita sadar kalo kita sudah tua, PUAS LO. hehe...kabur,,,,
Kerugian secara materi mungkin saja terjadi, tapi lebih banyak kerugian secara Moril.

Sekian Postingan kali ini, semoga memberi inspirasi kepada kita, untuk leh Sadar dari apa yang tidak kita sadari, selamat Sore. Salam Blogger Martapura.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

1 komentar:

"Blog DOFOLLOW - Jadilah Orang pertama yang memberikan komentar. Budayakan Berkomentar setelah membaca". Berikan Komentar anda,. Komentar anda sangat berguna bagi perkembangan blog ini. Terima kasih.